Pageants

Beauty Pageant: Ajang Peningkatan Kualitas Diri

Berbagi cerita dan keseruan bersama Bapak Johnnie Sugiarto selaku CEO El john Indonesia dan beberapa pemenang Miss Earth tahun 2015 malam ini sungguh menginspirasi dan memotivasi. Sesi materi pada karantina hari ke-3 pun berlangsung seru dan memberikan banyak sekali manfaat juga ilmu baru sebagai bekal kami para finalis Kiss Earth Indonesia 2016 di dunia pageant.

Banyak orang yang mengira beauty pageant hanyalah sekedar kontes kecantikan yang menuntut kecantikan dan keindahan fisik semata padahal dibalik semua itu tak terhitung lagi peluh dan kesah dibalik semua keindahan dan kecantikan tersebut. Peluh dan kesah yang dimaksud disini adalah betapa kerasnya para pelaku pageant selalu berusaha meningkatkan kualitas dirinya ketaraf yang lebih baik lagi dari hari ke hari. Dalam dunia ini kita tidak bisa hanya mengandalkan kesempurnaan fisik semata, melainkan harus dilengkapi dengan kepintaran, tanggung jawab, disiplin, perilaku yang baik juga kemampuan komunikasi yang baik.
Semua hal tersenut memang sangat diperkukan bagi para pelaku pageant, karena pada akhirnya kami akan menjadi seorang icon bahkan seorang role model bagi orang lain, serta harus dapat menjadi influencer yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.
Miss Earth Indonesia sendiri merupakan bagian dari El john Indonesia yang merupakan badan usaha non profit yang diadakan dengan tujuan memaksimalkan sumber daya manusia di Indonesia khususnya para wanita di Indonesia, karena sumber daya manusia merupakan hal terpenting dalam sebuah negara. Semakin baik kualitas sumber daya manusia suatu negara maka semakin majulah negara tersebut. Miss Earth Indonesia juga ingin mengarahkan para wanita agar dapat menjadi sosok wanita yang smart, charming, and responsible sebagai representatif wanita muda Indonesia yang peduli akan lingkungan.
Melihat beberapa penjelasan diatas, tentu saja mengikuti sebuah beauty pageant bukanlah hal sepele namun dibutuhkan komitmen didalamnya. Komitmen untuk terus maju apapun rintangan nya demi meningkatkan kualitas diri. Komitmen untuk terus konsisten pada satu tujuan yang akan dituju. Betapa banyak pelajaran hidup yang sangat baik yang bisa kita dapatkan dari sebuah beauty pageant, apalagi berada di bawah naungan yang tepat seperti Miss Earth Indobesia yang dinaungi oleh Yayasan El john Indonesia, betapa beruntungnya kami para finalis Miss Earth Indonesia 2016 bisa tergabung dalam suatu wadah yang positif dan banyak memberikan ilmu serta wawasan baru bagi kami.
Penulis: ADISTIA YULIANTI/Finalis no.14
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button