EconomicLifestyle

Big Bad Wolf 2019 Surabaya Hadir Kembali

Bazar buku Big Bad Wolf kembali dibuka untuk keempat kalinya di Kota Surabaya  yang bertempat di JX International Convention Exhibition. Event ini akan berlangsung dari 4 – 14 Oktober 2019. Pameran ini dibuka untuk umum 24 jam selama tanggal tersebut dan gratis.

Ada hal yang menarik dari event ini, yakni akan ada puluhan judul buku untuk anak yang dikemas lebih interaktif dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR).

Dengan memanfaatkan teknologi AR, maka penjelasan yang ada di buku akan tersaji dengan metode visual dan audiovisual. Yang mengajak pembacanya untul lebih paham, lebih tertarik dan lebih memahami apa yang ingin disampaikan oleh buku tersebut

Buku-buku berteknologi AR itu disebut dengan buku ajaib. Setidaknya ada 17 judul buku ajaib yang tersedia di BBW. Seperti buku Ayo Sholat- Alif untuk laki-laki dan Sofia untuk perempuan, ABC Fun with Mickey, dan 123 Counting Fun with Mickey. Melalui Buku Ajaib, anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup.

Bazar Buku Big Bad Wolf (BBW) Surabaya 2019 : Ada Banyak Buku Berteknologi AR, ini Keuntungannya

Gubernur Khofifah Indar Parawansa sangat antusias saat membuka pameran buku Big Bad Wolf. Pameran ini juga sekaligus menjadi rangkaian perayaan Hari Jadi Provinsi Jatim yang ke-74 tahun. Setelah membuka pameran, Khofifah sempat berkeliling menilik buku-buku yang dijual. Dia mengatakan pameran ini diharap mampu meningkatkan minat baca masyarakat.

“Nah, sekarang bagaimana kultur bacaannya dibangun, jadi minat baca menjadi nomor satu. Kalau dia sudah mempunyai minat baca, nanti apa pun dilalap. Nggak ada yang harus berkaitan dengan studinya, dia akan mencari tahu apa saja, dia bisa membaca apa saja,” kata Khofifah di Jatim Expo Surabaya, Kamis (3/9/2019).

Khofifah menambahkan, bahwa tingkat literasi di Jatim selama ini masuk dalam kategori sedang. Dia pun ingin masyarakat semakin melek akan bacaan.

“Literasi di Jatim masih kategori sedang, belum tinggi. Dua minggu lalu kami sudah melakukan pembahasan intensif dengan banyak narasumber. Karena tanggal 14 September adalah kunjungan perpustakaan untuk gemar membaca,” imbuhnya.

Selain itu, Khofifah mengatakan pihaknya akan mengajak para santri berkunjung ke Big Bad Wolf. Di sini, akan ada sajian dua juta eksemplar buku yang siap diborong.

“Sekarang bukunya ada dua juta eksemplar. Item-nya banyak sekali. Ini menurut saya adalah surganya buku. Jadi yang kemarin belum sempat hadir dan bisa membeli di BBW, bisa ke sini. Saya akan ajak anak pesantren, saya ingin mereka bahagia melihat surganya buku di sini. Book sale sampai 14 Oktober,” pungkasnya.

Sebelumnya, Big Bad Wolf ini merupakan yang keempat kalinya digelar di Surabaya. Ajang ini dibuka hari ini hingga 10 hari ke depan, tepatnya tanggal 14 Oktober 2019. Tahun lalu, Big Bad Wolf Surabaya sempat menyedot 300 ribu pengunjung.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close