BluSnap Helmet Menjamin Kepala Pengendara Sejuk dan Dingin

0

Berkendara sepeda motor di tengah panas terik matahari serta bergelut dengan kemacetan, salah satu masalah yang timbul adalah kepala berkeringat karena helm yang pengap.

Perusahaan asal India bernama BluArmor mencoba memberi solusi dengan memproduksi sebuah helm yang unik. Helm ini dinamai BluSnap Helmet yang dilengkapi sebuah fitur menarik yakni fitur pendingin udara. Udara dingin atau sejuk yang dihasilkan oleh BluSnap Helmet ini sebenarnya berasal dari sebuah bagian di sisi depan yang bentuknya bak aki motor dan yang beroperasi menggunakan baterai.

Dilansir Autoevolution, harga sistem pendigin untuk helm canggih ini akan dibanderol US$25 atau setara dengan Rp 330 ribuan.

Helm ini akan dilengkapi reservoir air, kipas angin listrik, radiator kecil, dan saringan udara. Prosesnya, efek penguapan air pada radiator akan mengalir ke wajah pengendara, dengan udara dingin. Proses tersebut sama dengan saat tubuh Anda berkeringat.

Pembuat helm memperkirakan, dengan sistem ini, bakal ada penurunan suhu antara 6 sampai 15 derajat celsius. Tentu saja, itu tergantung seberapa lembab udara di sekitar pengendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *