IKA D’Kimia Gelar Wisata Edukasi di PDAM Tirtanadi Sumut

0

Ikatan Keluarga Alumni Diploma Kimia Universitas Sumatera Utara (IKA D’Kimia USU) menggelar gerak jalan sehat sambil melakukan wisata edukasi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Sumut, Sunggal.

Kegiatan tersebut guna mengenal bagaimana sistem pengolahan air, mulai dari air baku hingga air bersih yang siap didistribusikan ke konsumen.

Ketua Umum IKA D’ Kimia USU, Heri Batangari Nasution mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah bagi para alumni Diploma Kimia FMIPA USU untuk kembali merajut kebersamaan dan silaturahim dengan almamaternya.

“Kegiatan jalan sehat ini, selain bertujuan untuk berolahraga juga dapat menambah wawasan kita tentang proses pengolahan air minum yang dilakukan oleh PDAM Tirtanadi. Saya senggaja mengajak para alumni sekalian untuk berolahraga di sini sambil melihat-lihat proses pengolahan air minum,” kata Heri, kemarin.

Para peserta diajak berjalan kaki menyelusuri lokasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal dimulai dari intake, raw water tank, raw water pump, clarifier, filter, finished water pump dan laboratrium.

Sementara itu Sekretaris IKA D’KIMIA USU Mislaini mengatakan, kegiatan Ini diadakan dengan maksud mengumpulkan para alumni Diploma KIMIA FMIPA USU

“Mari kita jalin kembali kebersamaan ketika ketika menuntut Ilmu dulu dan berusaha memberikan dukungan agar almamater kita dapat lebih maju dan berkualitas,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *