DestinationEco TourismTourismTravel

BUMN Perum Jasa Tirta 2 Menargetkan Sungai Citarum dan Cisadane sebagai Destinasi Eco Tourism

Perum Jasa Tirta 2 sebagai BUMN yang mengelola sumber daya air berencana akan mengembangkan ekspansi bisnis pariwisata di Sungai Citarum dan Sungai Cisadane. Akan di kembangkan menjadi destinasi  wisata olahraga dan Eco Tourism  Perseroan menargetkan tahun 2020 mendatang 50% pendapatan perusahaan akan datang dari sektor wisata.

Direktur Utama Jasa Tirta 2 Saefudin Noer Menjelaskan, saat ini 60% pendapatan perusahaan berasal  suplai  air untuk industri perusahaan daerah air minum serta pengelolaan pembangkit listrik tenaga air hingga kuartal ke 3 pada tahun 2019 PT Jasa Tirta 2 berhasil meraih pendapat sebesar Rp620 Miliar.

Laba yang dibukukan perusahaan juga mencapai Rp130 Miliar dari total target laba Rp180 Miliar di tahun 2019.

Menurut saefudin wilayah sungai Citarum dan sungai Cisadane berpotensi untuk di kembangkan sebagai kawasan wisata eco tourism menagetkan pada tahun 2024 mendatang 50% pendapatan perusahaan akan berasal dari eco wisata tourism.

“maka kita bangun sport activity berbasis air itu bulan juli dan itu berhasil  kemudian yang ke2 ajak masyarakat untuk menikmati wisata lingkungan melalui jalan santai segala, dalam waktu itu hotel belum siap” Ungkap Saefudin

Banyak hal yang belum dipenuhi untuk mendatangkan tourism betahan lama dari fasilitas hotel dan hal yang lainnya sebagai pendukung destinasi pariwisata eco tourism nantinya.

“setelah hotel kita siapkan dan kita mulai ciptakan event yang bisa menahan orang bisa stay lebih lama dan betah dalam bentuk 2 hari event dengan harapan hotelnya terpenuhi jadi pendapatan dari eco tourism, edukasi naikkan plus pendapatan dari laboratium air karena air harus dijaga kualitasnya dan kamu mempunyai kemampuan melakukan uji air di seluruh sungai indonesia” Terangnya

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close