Tourism

CEO EL-JOHN Indonesia, Johnnie Sugiarto : Mari Bicara Yang Indah Soal Wisata Indonesia

Era teknologi digital pada setiap sektor sudah semakin dirasakan tidak terkecuali Sektor Pariwisata yang memberikan sumbangsih secara signifikan pada pendapatan negara.  Kontribusi tersebut akan dapat ditingkatkan mengingat jumlah destinasi wisata di Indonesia beraneka ragam dan belum terinformasikan pada calon wisatawan baik Nusantara maupun Mancanegara secara maksimal

Diperlukan satu medium yang efisien dan efektif untuk dapat mempromosikan destinasi wisata di Indonesia diluar yang sudah dikenal oleh wisatawan (Bali, Jakarta dan Batam), yang cepat dan mudah setiap saat untuk di akses oleh wisatawan sesuai keinginannya.

“Promosi  melalui teknologi digital dimungkinkan dilakukan secara berkala dengan berbagai design yang dapat diganti, sehingga lebih meningkatkan daya tarik wisata. Melalui seminar kali pertama ini, Indonesia Tourism Forum akan mengupas bagaimana pariwisata dapat lebih terekpose melalui bloggers serta mengangkat 2 jenis wisata ( Marine Tourism & Eco Tourism ) sebagai wisata unggulan,” jelas CEO EL-JOHN Indonesia dan Founder Indonesia Tourism Forum, Johnnie Sugiarto dalam acara ITF, Sabtu (19/12), Celebrity Lounge, Hotel Marlyn Park, Jakarta.

Seminar ITF dihadirkan demi meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai Era Teknologi Digital dalam kaitannya mempromosikan Pariwisata, Indonesia Tourism Forum (ITF) menjadi salah satu wadah pelopor dalam menampung ide-ide kreatif masyarakat dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

Para Putri Pariwisata Indonesia seperti Dikna Faradiba (Putri Pariwisata Indonesia 2015), Belinda Pritasari (Miss Earth Indonesia 2015), dan Cordelia Fidelia (Miss water Earth Indonesia 2015) hadir meramaikan acara tersebut.

Dalam materinya. Johnnie juga mengungkapkan bahwa kita harus bisa menyaingi angka wisatawan yang datang, dan jangan mau kalah dibanding negara tetangga. “Apa yang salah dari kita? Kita juga tidak bisa menghakimi siapapun. Pemerintah sudah berupaya dengan berbagai cara. Kita juga harus membantu. Jika Anda pergi ke Eropa, atau negara lain, banyak hal negatif juga terjadi di destinasi wisata mereka. isu lingkungan, kejahatan di tempat wisata itu juga terjadi kok, Namun media di sana tidak menyoroti soal itu. Yang kita tahu, di sana hanyalah destinasi wisata yang indah. Maka dari itu, Yuk, setelah pulang dari seminar ini, kita tulis di blog atau medsos, informasi wisata yang indah-indah soal Indonesia. Jangan kita tulis lagi yang negatif terus soal Indonesia,” himbaunya.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button