DestinationTransportationTravel

Cristiano Ronaldo Jadi Nama Bandara di Portugal

Kecintaan masyarakat Portugal akan mega bintang sepakbola mereka, Cristiano Ronaldo, memang tidak tanggung-tanggung. Bukan hanya pujian, tapi lewat pemerintah kotanya, mereka juga akan memberikan penghargaan besar.

Rencananya, sebuah bandar udara di Funchal, Madeira, yang tidak lain adalah kampung halaman dari Cristiano Ronaldo, akan menggunakan nama sang mega bintang Real Madrid itu.

Wajar saja memang jika publik Portugal semakin mencintai sosok Ronaldo. Ronaldo baru saja sukses mengharumkan nama Portugal di dunia internasional. Bersama rekan-rekan setimnya, pemain 31 tahun tersebut sukses membawa Portugal menjadi kampiun di ajang sepakbola Piala Eropa 2016 yang baru saja berlalu.

Kesuksesan itu pun semakin melambungkan nama Ronaldo, terutama di kota kelahirannya, yakni Funchal, Madeira. Pada Jumat (22/7) lalu, Kepala Daerah Otonomi Madeira, Miquel Albuquerque, telah mengonfirmasi secara resmi bahwa pihaknya akan memberikan penghargaan besar untuk Ronaldo.

Penghargaan yang ditawarkan sang pejabat tidak tanggung-tanggung. Nama ‘Cristiano Ronaldo’ nantinya akan diabadikan menjadi nama bandara yang berada di Funchal. Sebelumnya, bandara tersebut bernama Santa Catarina.

Keputusan mengubah nama bandara Santa Catarina menjadi Cristiano Ronaldo diresmikan setelah pemerintah kota Funchal mengadakan pertemuan  yang dihadiri para anggota dewan pemerintah setempat, yang berlangsung pada Kamis (21/7) lalu.

Yang juga menarik adalah, pengumuman perubahan nama bandara Santa Catarina menjadi Cristiano Ronaldo tersebut bertepatan  dengan acara pembukaan hotel bintang lima milik Ronaldo yang hyga dibangun di Funchal, yakni Hotel Pestana CR7.

Pendirian Hotel Pestana CR7 ini merupakan kerja sama antara Ronaldo dengan perusahaan terkemuka Portugal yang bergerak di bidang pariwisata yaitu Pestana Group.

Hotel Pestana CR7 di Funchal menurut rencana sudah mulai beroperasi pada 1 Juli 2016. Sepertinya selain jago menggocek bola, Ronaldo juga lihai menginvestasikan uangnya.

Karena tidak berhenti pada Pestana CR7 saja, rencana selanjutnya, Ronaldo dan Pestana Group masih akan terus bekerja sama untuk mendirikan hotel serupa di kota-kota besar lainnya seperti di Lisbon, Madrid, dan New York.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button