Lifestyle

Daud Cino Yordan Kalahkan Christian Rafael Coria

Kata ‘Selamat!’ rasanya sangat pantas diucapkan kepada petinju kebanggaan Indonesia, Daud Cino Yordan atas kemenangannya melawan petinju asal Argentina, Christian Rafael Coria dengan kemenangan angka mutlak, sehingga akhirnya berhasil menjadi juara interim WBA International Lightweight Tittle.

Pertarungan yang dilaksanakan di Montevideo, Uruguay ini berjalan sengit sejak awal ronde. Bahkan di ronde-ronde awal Daud harus mengalami knockdown karena terkena pukulan counter yang cukup keras dari Coria di akhir ronde 1. Namun Daud mampu bangkit hingga membalikkan keadaan dan terus menekan Coria dengan kombinasi pukulan jab dan hook-nya hingga mampu memenangkan pertarungan ini.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, Sabtu (4/6) malam, Daud (berusia 28 tahun) mampu mendominasi sang lawan, yang lebih banyak bertahan dan mengandalkan counter untuk bisa memasukkan pukulan.

Strategi Daud untuk tetap tampil agresif masih berlanjut di ronde-ronde berikutnya. Kendati begitu, seringnya Coria, yang berusia 33 tahun, bergerak untuk menghindar membuat Daud sedikit kesulitan untuk memasukkan pukulan. Sebuah hook kanan dan uppercut kiri Daud sukses mengenai Coria di ronde kedua.

Pada ronde keempat, Daud mulai bisa menemukan ritmenya. Meskipun Coria beberapa kali memeluk untuk meredamnya, Daud beberapa kali bisa menemukan jalan keluar. Sebuah kombinasi pukulan cepat, ketika keduanya berdekatan, berhasil mengenai perut Coria.

Coria masih terus bergerak untuk menghindari pukulan Daud di ronde kelima. Tapi, sebuah hook kanan yang dilepaskan Daud sempat mengenai rahang Coria. Hanya saja, ini belum cukup untuk menyungkurkan Coria.

Di tiga ronde berikutnya, ketika stamina mulai rentan habis, Daud masih bisa memasukkan beberapa pukulan ke tubuh Coria. Pada ronde keenam, hook kiri Daud sempat mengenai perut Coria, namun lagi-lagi tidak terlalu telak.

Sementara itu, pada ronde kedelapan, Daud berhasil melepaskan hook kiri yang mengarah langsung ke rusuk Coria. Ini membuat Coria cukup kerepotan dan langsung berusaha memeluk Daud untuk meredamnya.

Pada akhirnya, dominasi Daud membuahkan hasil. Hakim kemudian memberikannya kemenangan angka mutlak: 97-92, 96-93, dan 97-92.

Bagi Daud, ini merupakan kemenangan keduanya dalam dua pertarungan di tahun 2016 ini. Sebelumnya, pada pertarungan di Jakarta pada bulan Februari lalu, Daud menang angka atas petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button