DestinationTourism

De Arca Museum, Selfie dengan Para Tokoh Dunia

Banyak sekali museum yang biasanya menampilkan aneka barang antik, tapi adna yang beda nih dengna museum yang satu ini karena anda akan melihat banyak sekali patung dari orang – orang terkenal kalau penasaran silahkan mengunjungi De Arca Museum, karena museum ini merupakan museum patung pertama di Indonesia. Di museum ini anda akan disuguhi aneka patung tokoh terkemuka baik di Indonesia maupun mancanegara. Mulai dari presiden, pahlawan, penyanyi, hingga pemain bola. Tidak terbayangkan bukan bisa berfoto dengan para orang terkenal meskipun hanya sebatas patung saja, tapi paling tidak sudah dapat berfoto dengan idola anda. Museum patung pertama dan terbesar di Indonesia ini diresmikan pada Desember 2014 dan terletak tepat di sebelah De Mata Trick Eye Museum.

Museum ini menggunakan konsep yang mirip dengan Museum Patung Lilin Madam Tussaud di Hongkong. Patung-patung koleksi De Arca Museum merupakan hasil karya dari para seniman di Jogja yang memang dikenal sebagai salah satu kota gudang seniman di Indonesia. Patung tokoh dunia yang sudah ada di De Arca Museum antara lain Ratu Elizabeth dari Inggris, Yasser Arafat dari Palestina, Barrack Obama dari Amerika Serikat, Mahatma Gandhi dari India dan beberapa musisi, artis sampai pemain sepakbola dunia Christiano Ronaldo. Sementara patung-patung tokoh nasional yang ada antara lain Pangeran Diponegoro, R.A. Kartini, Cut Nyak Dien, Sultan Hassanudin dan beberapa patung mantan presiden Republik Indonesia seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati dan KH Abdurahman Wahid atau yang biasa dikenal dengan nama Gus Dur serta masih banyak lagi patung tokoh lainnya yang jumlah total mencapai ratusan patung.

Tapi sebelum anda makin bingung ketika masuk ke Museum itu nantinya perlu anda ketahui dulu kalau Museum De Arca terbagi menjadi tiga zona, yakni zona tokoh nasional, zona presiden dunia, dan zona tokoh dunia. Di zona tokoh nasional wisatawan bisa menjumpai patung Dahlan Iskan, Mbah Maridjan, R.A. Kartini, Cut Nyak Dien, Pangeran Diponegoro, dan masih banyak lagi. Memasuki zona selanjutnya, deretan pemimpin negara hadir dalam beragam pose. Soekarno, Susilo Bambang Yudhoyono, Ratu Elizabeth II, hingga Barack Obama berdiri dengan gagahnya.

Sedangkan di zona tokoh dunia pengunjung dapat berjumpa dengan Brad Pitt, Michael Jackson, Christiano Ronaldo, Jackie Chan, Hitler, hingga Dalai Lama. Bahkan di zona terakhir ini juga terdapat replika bajak laut Jack Sparrow dan Captain America. Bagaiman, menarik bukan kalau anda berkunjung ke Museum De Arca, owh iya untuk lokasinya terletak di Pasar Seni XT Square, Jl Veteran, Pandeyan, Yogyakarta, bersebelahan dengan Museum De Mata Trick Eye. Untuk menyaksikan koleksi patung di museum ini wisatawan wajib membayar Rp 50.000, sedangkan tiket terusan dengan Museum De Mata sebesar Rp 75.000. Museum De Arca buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Cukup murah untuk anda yang ingin memuaskan diri anda berselfie ria bersama para tokoh ataupun artis yang menjadi idaman anda.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button