CultureDestinationHeadline NewsMusicTourism

Di Hari Kedua, 1st Xiao International Culture Week Gelar Kompetisi Karaoke Lagu Mandarin

Tidak hanya Talk Show, di hari kedua digelarnya The First Xiao International   Culture Week  2017 di Neo Soho Mall lantai 4, Jakarta, Jumat, 15 September 2017, juga digelar acara hiburan yakni kompetisi karaoke lagu-lagu mandarin dan pertunjukan dancer. Kompetisi  karaoke lagu-lagu mandarin  diikuti oleh puluhan peserta yang kebanyakan berasal dari  keluarga besar Marga Xiao Indonesia.

Kompetisi ini,  disaksikan langsung oleh Ketua Marga Xiao Internasional Johnnie Sugiarto dan para Ketua Marga Xiao dari berbagai dunia. Sebelum menunjukan bakat menyanyinya, para peserta harus meregistrasi ulang kepada pihak panitia. Mereka harus dapat menanyikan satu lagu mandarin atau lagu lain namun menggunakan bahasa mandarin. Para peserta pun berlomba-lomba menampilkan performa terbaiknya dihadapan tiga  juri  yakni Ketua juri sekaligus  Ketua Panitia  The First Xiao International   Culture Week Bunardi Xiao, Penulis EL JOHN Mandarin Cindy Guanita dan Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel.

Penampilan para peserta berhasil mencuri  perhatian pengunjung Neo Soho Mall.  Kebanyakan pengunjung menyempat diri untuk melihat aksi para peserta lomba. Setelah semua peserta tampil, ketiga juri memlih tiga peserta yang mendapat nilai tinggi untuk dapat tampil di tiga besar. Ketiga peserta itu yakni, Hiu, Yosephine dan Eka Budi. Untuk memilih siapa berhak juara, ketiga peserta  kembali dipertandingkan dengan menyanyikan satu lagu mandarin.  Setelah  itu barulah diumumkan pemenang  kompetisi karoke lagu mandarin.

Juara pertama jatuh pada Hiu yang berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 3 juta  dan bingkisan seperangkat alat minum. Kemudian pemenang kedua diraih oleh Yosephine yang mendapatkan hadiah uang tunai sebesari Rp 2 Juta serta seperangkat alat minum dan yang terakhir juara tiga  diberikan kepada Eka Budi yang berhak menerima uang tunai sebesar Rp 1 Juta dan seperangkat alat minum. Hadiah kepada pemenang diberikan langsung oleh Ketua Marga Xiao International Johnnie Sugiarto dan Ketua Panitia  The First Xiao International   Culture Week Bunardi Xiao.

Setelah acara  kompetisi karaoke lagu mandarin, acara selanjutnya adalah  pertunjukan dance dari  D’Motion Dancer. para dancer yang kebanyakan  para anak muda ini juga berhasil mencuri perhatian pengunjung.

The First Xiao International   Culture Week yang dibuka Kamis kemarin, 14 September 2017 akan berakhir pada hari Minggu, 17 September 2017. Untuk memeriahkan event ini sebuah acara telah disiapkan. Untuk Sabtu besok, 16 September 2017 akan ada pertunjukan atraksi barongsai  di Tribeca Centra Park menuju Neo Soho Mall pada pukul 15.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan pagelaran fashion show di Atrium Neo Soho Mall pada pukul 18.00 WIB. Fashion Show akan dibawakan langsung oleh Putri-putri dan Putra-putra binaan EL JOHN Pageants.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button