Headline News

Di Usia ke-64, Untar Persiapkan SDM Unggul Sambut Indonesia Emas 2045

Universitas Tarumanagara (Untar)  siap membantu pemerintah mewujudkan Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang. Hal tersebut disampaikan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. saat menyampaikan kata sambutan pada acara Perayaan Dies Natalis ke-64 Untar di Kampus I Universitas Tarumanagara, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Sabtu (14/10/2023).

Prof Agustinus mengatakan untuk mewujudkan  Indonesia emas maka yang dibutuhkan salah satunya adalah  sumber daya manusia (SDM) yang unggul, berkualitas dan siap bersaing. Oleh karena itu, Untar terus mempersiapkan mahasiswanya agar dapat berkontribusi lebih besar lagi untuk Pembangunan nasional.

“Kontribusi Untar dalam Perguruan Tinggi sangat diharapkan karena Indonesia membutuhkan SDM unggul untuk menyambut Indonesia emas. Kita persiapkan anak-anak kita yang studi  S1, S2 dan S3 untuk bisa berperan setra berkontribusi positif di dalam Pembangunan Indonesia khususnya dalam menyambut Indonesia emas tahun 2045,” kata Prof Agustinus

“Kita juga tau luar biasa berita tentang  potensi Indonesia menjadi salah satu negara ekonomi terbesar pada saatnya nanti. Oleh karena itu harus menjadi kontribusi kita semua,” tambahnya

Menurut Prof Agustinus, mewujudkan Indonesia Emas  telah sesuai dengan tagline ulang tahun Untar ke-64 yakni “Untar untuk Indonesia, Untar untuk Dunia, Untara Selalu di Hati”. Tagline tersebut dapat terealisasi jika ada partisipasi yang kuat dari suluruh civitas akademika Untar

“Ini tidak mudah tantangannya besar tapi saya yakin dengan kebersamaan kita semua kita bisa meraih itu,” sambung Prof Agustinus.

Di penghujung sambutannya, Prof Agustinus menyampaikan terima kasih atas dukungan  dari mitra-mitra Untar  Pernyataan terima kasih ini mencerminkan semangat dan komitmen Untar untuk terus memperkuat hubungan dengan para mitra dalam upaya mencapai prestasi yang lebih tinggi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat

:Kami juga mohon dukungan Bapak/Ibu, para mitra Untar khususnya kepada LLDIKTI kepada Kodim, kepada Polres, Polsek, Kelurahan, Kecamatan Grogol dan juga tetangga kami, semoga keberadaan kami terus dapat didukung, disemangati dan terus berkolaborasi sehingga kita bisa mempersembahkan yang terbaik untuk pendidikan  tinggi,” tutup Prof Agustinus.

Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H mengapresiasi seluruh civitas akademika yang telah membesarkan nama Untar.

“Kami percaya Universitas Tarumanagara bisa sebesar ini berkat dukungan pimpinan universitas, fakultas, program study beserta seluruh Bapak Ibu yang hadir di sini,” kata Ariawan.

Ariawan berharap di usia ke 64 tahun, Untar dapat terus membuktikan dirinya sebagai Perguruan Tinggi yang senantiasa berbakti kepada masyarakat.

“64 tahun Universitas Tarumanagara yang sebesar ini, mohon dijaga oleh kita semua peliharalah kekompakan, solidaritas diantara kita, segenap karyawan, dosen dan unsur semua yang ada di lingkungan Untar,” sambungnya.

 Perayaan Dies Natalis ke-64   dihadiri dosen, karyawan mahasiswa, perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) III, dan para mitra Untar yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. Perayaan diawali dengan kegiatan gerak jalan sehat  yang menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer. Kemudian dilanjutkan senam bersama dan pesta rakyat yang melibatkan  UMKM binaan Untar.

Pada perayaan ini, Untar memperkenalkan para mahasiswa asing yang sedang menjalankan program pertukaran mahasiswa. Para mahasiswa asing ini memberikan testimoninya tentang Untar maupun Indonesia.

Sebelumnya, Untar juga telah menyelenggarakan  kegiatan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-64, diantaranya Lomba Karawitan tingkat nasional untuk pelajar pada 23 Agustus lalu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button