BusinessDestinationHeadline NewsTourismTravel

Dinpar Banten Usung 7 Wonders di GWBN 2017

Seluruh Dinas Pariwisata Daerah turut ambil bagian dalam event Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang akan berlangsung 11 Mei hingga 14 Mei 2017 di Jakarta Conventions Center (JCC), Senayan, Jakarta, tak terkecuali Dinas Pariwisata (Dinpas) Provinsi Banten.

Seperti Dinpar lainnya yang memliki produk wisata yang diunggulan untuk ditampilkan di pameran wisata terbesar di Indonesia ini, dinpar Provinsi Banten juga demikian. Dinpar Provinsi Banten akan mengenalkan 7 wonders wisata Banten, diantaranya Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Situs Banten Lama, Pantai Anyar-Merak, Festival Cisadane, dan wisata budaya Suku Baduy.

Kepala Dispar Banten Eneng Nurcahyati berharap 7 wonder yang dipromosikan ini dapat menarik wisatawan baik mancenegara ataupun nusantara untuk datang ke Banten.

“Kita akan kenalkan Branding Event Exciting Banten dengan 7 wonders-nya yang kita harap bisa menarik perhatian para wisatawan,” kata Eneng dalam siaran pers beberapa hari lalu.

Selain itu, berbagai produk industri pariwisata juga akan meramaikan event tersebut. Diantaranya, makanan khas Banten, game seru, gazebo dan tenun khas Baduy serta art performance kabupaten/kota.

“Kita ingin memaksimalkan performance produk pariwisata di GWBN tahun ini dengan melibatkan pelaku industri, seperti hotel yang bisa bekerja sama menarik wisatawan,” ujarnya.

Kasie Promosi Dinas Pariwisata Banten Dewi Utari menerangkan, berbagai strategi pemasaran dan promosi disiapkan untuk menarik pengunjung. Salah satunya, diskon paket wisata dan hotel. Dengan diskon tersebut, wisatawan akan mendapatkan harga spesial “early bird” saat bulan ramadan dan libur lebaran.

Penyelenggaraan GWBN 2017 oleh PT Wahyu Promo dan didukung Kemenpar kali ini diikuti 79 dinas pariwisata provinsi, kota dan kabupaten serta pelaku bisnis pariwisata di bidang hotel dan resort dengan menampilkan 500 obyek wisata (wisata alam, wisata keluarga, wisata kota, dan wisata budaya). Penyelenggaraan event pameran tahunan ini sebagai upaya mendorong meningkatnya kunjungan wisman ke Indonesia yang tahun ini menargetkan 15 juta wisman serta pergerakan 265 juta wisnus di dalam negeri. Kali ini GWBN menargetkan 30 ribu calon wisatawan yang datang ke JCC.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close