DestinationTourism

Disparekraf Palopo Bekerjasama dengan Travel dan HPI Saat Menyambut Kedatangan Turis Spanyol

Memasuki tahun 2020, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) kota Palopo mulai berbenah dengan menata sejumlah objek wisata yang ada di kota Palopo dan memperbanyak jumlah kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Mewujudkan harapan itu, Dinas Parekraf Palopo menjalin kerjasama dengan pihak travel maupun Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dalam menggaet wisatawan di kota idaman ini.

Hal ini terlihat saat Dinas Parekraf Palopo menyambut kedatangan turis Spanyol, di Halaman Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang terletak di Jalan Balaikota, Minggu (12/1/2020).

Kepala Dinas Parekraf Palopo, Ilham Hamid, yang ikut mendampingi Sekda Palopo Firmanza DP saat menyambut 4 turis asal benua Eropa itu mengatakan, saat ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menjalin kerjasama dengan pihak travel dengan membuat paket-paket wisata sehingga wisatawan mancanegara tidak saja dari segi jumlah (kuantitas) meningkat tetapi juga dari segi lama tinggal juga bisa lebih panjang dari sebelumnya yang hanya rata-rata satu hari.

“Ke depan kita ingin wisatawan utamanya Mancanegara ini bisa lebih banyak lagi yang datang dan jika ke Palopo bisa tinggal lebih lama, sehingga dari segi ekonomi bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu kita menggandeng para Travel dan juga HPI agar mereka memasukkan Palopo dalam agenda wisata mereka dalam bentuk Paket Wisata,” ungkap Ilham disela-sela acara penyambutan.

Dalam Paket Wisata hasil kerjasama Travel dengan Dinas Parekraf Palopo yang dilakukan oleh turis asal Spanyol itu, Ilham Hamid menyebutkan, jika para turis ini sebelumnya telah mengunjungi Danau Tempe di Sengkang, dilanjutkan dengan Paket ke Palopo selama 2 hari dua malam dan Paket Toraja dan terakhir para turis Spanyol itu mengakhiri lawatannya ke Raja Ampat Papua Barat.

Di Palopo, kedatangan rombongan turis ini disambut dengan tarian adat Angngarru, serta alunan musik bambu yang dipersembahkan oleh murid SDN 27 Lebang.

Agenda selama dua hari di Palopo, setelah mengunjungi Istana Langkanae Kedatuan Luwu dan melihat Pulau Libukang dari kejauhan, mereka akan mengunjungi air Terjun Latuppa dan Bukit Siguntu dengan permandian alamnya yang khas, serta menginap di Bukit Kambo Highland, dan terakhir menikmati suasana Palopo di sebuah Villa di kawasan Peta Sendana.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close