Culinary TourismFoodHeadline News

Disulap Menjadi Tempat Festival Kuliner, Tunnel Park Thamrin City Dibanjiri Pengunjung

Ratusan pengunjung memadati Tunnel Park yang ada di Trade Mall Thamrin City. Para pengunjung tersebut, bukan untuk parkir, melainkan sedang  menikmati festival kuliner yang digelar di kawasan ini.

Dipilihnya Tunnel Park sebagai lokasi festival merupakan inovasi Thamrin City untuk mendatangkan pengunjung lebih banyak lagi dan juga mencari tenant-tenant baru khususnya di bidang kuliner.

Tunnel Park  merupakan lokasi drop namun disulap oleh Thamrin City sebagai kegiatan yang dapat dinikmati pengunjung setia Thamrin City. Posisinya berada di Lantai Dasar 1  TM Thamrin City, area yang merupakan perbatasan antara Pintu masuk Pusat Busana Muslim dengan Pintu masuk Pusat Batik Nusantara, yang merupakan icon TM Thamrin City yang sudah terkenal.

Lokasi ini, menjadi aktivitas lalu lalang pengunjung yang ingin berbelanja.  Karena melihat keramaian di festival kuliner, tidak sedikit pengunjung yang mampir untuk menikmati sajian yang berbagai macam menu yang ada di festival ini. Apalagi, rasa lapar selama berbelanja membuat pengunjung mencari makanan  dan pilihannya ada di Tunnel Park ini.

Festival kuliner yang digelar di Tunnel Park Thamrin City ini, menyuguhkan berbagai macam makanan daerah. Sambil menyantap makanan yang menggugah rasa, pengunjung dapat menikmati hiburan yang digelar secara berkala.

Menurut General Manager Marketing  TM Thamrin City, Dharmawaty, keberadaan Tunnel Park TM Thamrin City itu sebagai wahana bisnis baru yang diperuntukan untuk menyelenggarakan acara-acara yang melibatkan para tenant dan pihak luar.

“Sebagai wahana bisnis baru tentu saja kita mengharapkan di Tunnel Park akan mendatangkan pengunjung baru dan tenant – tenant baru untuk berbisnis di TM Thamrin City yang akan menyewa atau membeli properti yang ada, dan tentunya hal ini juga upaya kami untuk meningkatkan nilai investasi dari tenant yang sudah ada.“ ujar Dharmawaty dalam siaran pers yang diterima Redaksi El John News, Kamis (27/2/2020).

Dharmawaty merasa bersyukur, terobosan yang dilakukan Thamrin City untuk mendatangkan tenant dan pengunjung membuahkan hasil. Kondisi tersebut tidak akan membuat Thamrin City berhenti, justru akan terus berbenah untuk menyediakan Tunnel Park sebagai  sarana mempertemukan pedagang dan pembeli agar ke depan makin banyak orang yang datang menikmati acara-acara yang diselenggarakan di Tunnel Park TM Thamrin City.

“Kita terus memperbaiki dan menambah fasilitas penunjang agar Tunnel Park menjadi tempat yang kondusif bagi para pedagang yang menjual makanan dan minuman serta menjadi tempat yang  juga nyaman bagi pengunjung yang  datang menikmati acara-acara disitu, hal ini terlihat dari kebersihan area festival dan keamanan pengunjung.” kata Dharma.

Untuk festival kuliner tidak hanya kali ini saja, namun sudah beberapa kali Thamrin City menyelenggarakan event kuliner lainnya, salah satunya adalah Minang Food Fest.  Event yang menyajikan masakan Sumatera Barat ini, berlangsung sukses dan  dibanjiri pengunjung. Mereka  menikmati makanan yang mayoritas menunya adalah masakan padang ini.

Dharmawaty menjelaskan dalam tahun 2020 ini, pihaknya sudah mengagendakan berbagai event kuliner seperti Minang Food Fest yang sudah diselenggarakan beberapa waktu lalu dan akan digelar lagi setiap dua bulan sekali, juga acara acara kuliner lain seperti  Festival Masakan Nusantara, Betawi, dan masakan Jawa yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Inspirasi Food Fest Minang Kabau ini, sebenarnya berasal dari banyaknya pedagang dan pembeli daerah Tanah Abang yang berasal dari sana, sehingga kami berharap para pedagang maupun keluarga dari komunitas  Minangkabau yang belum pernah ke TM Thamrin City, tertarik datang dan berkumpul bersama menikmati hidangan, kesenian dan permainan yang mereka rindukan sebagai perantau.” Jelasnya

Festival seperti ini, tidak hanya berdampak positif pada pedagang kuliner, namun juga pedagang pakaian yang ada di Thamrin City juga ikut terkena imbasnya. Pasalnya festival kuliner seperti Food Fest Minangkabau  menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang ke Thamrin City.

Hal itulah yang dirasakan salah satu pedagang pakaian di Thamrin City yakni Rusdi. Pemilik Toko Expose yang menjual Batik Garutan Jawa Barat yang berada di Lantai Dasar 1 Blok G menyambut baik adanya acara-acara yang diselenggarakan di Tunnel Park sebagai inovasi baru untuk memeriahkan dan menggairahkan suasana berbelanja di TM Thamrin City, apalagi acara-acaranya melibatkan para pedagang.

“Kami mendukung Tunnel Park TM Thamrin City sebagai sebuah terobosan baru yang menghadirkan acara-acara festival untuk memeriahkan belanja di TM Thamrin City dan sangat positive acara-acara seperti itu.  Selain menyatukan kita yang dari berbagai daerah di Nusantara yang berkumpul di sini, juga memberikan nuansa baru dalam berbelanja.” ujar  Rusdi.

Dia berharap dengan acara–acara yang rutin di gelar di Tunnel Park akan menarik pengunjung untuk datang berbelanja di TM Thamrin City. “Selama ini TM Thamrin City sudah dikenal di dalam negeri dan sampai keluar negeri sebagai Pusat Batik Nusantara dan Pusat Busana Muslim terbesar di Jakarta,” Rusdi dengan semangat menjelasnya.

Untuk menunjang dan memenuhi keinginan para pedagang dan pengunjung agar di area Tunnel Park selalu ramai, pengelola TM Thamrin City akan menyelenggarakan Tunnel Park Festive 2020 seperti Java Kuliner pada tanggal 27 Februari sampai dengan 1 Maret 2020, dilanjutkan dengan Food Fast Minang Kabau II tanggal 5 – 9 Maret 2020, Spicy Food Festival di 23 – 29 Maret 2020.

Sebelum menginjak bulan puasa Ramadhan, di 16 – 19 April 2020 akan ada Bakoel Nusantara.  Dan pada bulan Ramadhan akan diramaikan dengan  Ngabuburit Festival selama 1 bulan penuh yaitu 23 April sampai dengan 23 Mei 2020.  Tidak ketinggalan juga, untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta tahun 2020, TM Thamrin City menyelenggarakan Betawi Kuliner Food Fest pada 18 – 22 Juni 2020.

Festival kuliner tidak hanya berhenti di bulan Juni, karena Tunnel Park Festive 2020 akan berlangsung sampai dengan bulan Desember 2020, dengan akan diselenggarakannya Food Fest Minang Kabau ke III, IV, V, VI, Eat & Eat Food Street Festival dan Kuliner Favorite Sumatera.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close