CinemaPageants

Dita Zulaika Asah Kemampuan Berakting Lewat Film Mencadin: Dendam Pocong

Miss Tourism International Indonesia 2021 Dita Zulaika terus mengepakkan sayapnya di dunia entertainment. Tidak hanya di dunia beauty pageant dan tarik suara, kini Dita juga terjun ke dunia akting. Dita bermain film horor berjudul ‘Mencadin: Dendam Pocong’ dan berperan sebagai Nara.

Sebelumnya, Dita bersama para pemain dan tim film ‘Mencadin: Dendam Pocong’ melakukan press conference dan gala premiere di XXI Transmart Pangkalpinang pada 30 April 2024. Sedangkan film ini rilis di bioskop pada 1 April 2024, serta tayang di Astro TV di Malaysia.

Film ‘Mencadin: Dendam Pocong’ merupakan urban legend dari Bangka Belitung, di mana masyarakat Bangka Belitung sudah tidak asing dengan sosok hantu pocong yang meninggalnya tidak diterima bumi. Hal ini dikarenakan ada sesuatu hal yang belum diselesaikan saat masih hidup.

“Secara garis besar film Mencadin: Dendam Pocong sebenarnya bukan melihat dari sisi horornya, tapi dari sisi drama tentang kehidupan sehari-hari, di mana sutradaranya ingin mengangkat cerita tentang peranan kedua orang tua dalam mendidik anaknya sehingga menjadi sosok seperti itu,” ucapnya saat diwawancarai tim El John Media.

“Film Mencadin ini banyak sekali moral tentang kehidupan yang bis akita ambil mulai dari korban keegoisan orang tua yang selalu anak menjadi korban, terus juga karma itu berlaku ketika kita berbuat jahat kepada seseoang, maka nanti akan ada balasan dari kejahatan yang kita lakukan,” tambahnya.

Film ‘Mencadin: Dendam Pocong’ bukanlah film pertamanya. Sebelumnya, Putri binaan Yayasan El John Indonesia ini juga pernah bermain film horor berjudul ‘Mawang’ yang akan tayang pada 1 Juni 2024.

“Sebenarnya untuk proses syutingnya, aku syuting film ‘Mawang’ dulu baru ‘Mencadin’, tetapi tayangnya duluan ‘Mencadin’ baru ‘Mawang’. Sangat senang karena kedua karya akhirnya sudah lama aku lakukan, apalagi ‘Mawang’ dari tahun 2021 projeknya dan baru tayang di 2024 ini. Harapannya semoga aku bisa lebih belajar lagi tentang dunia perfilman dan bisa mengasah akting aku untuk film-film yang selanjutnya,” jelasnya.

Saat proses syuting film ‘Mencadin: Dendam Pocong’, Dita mengaku mempunyai banyak tantangan. Namun, hal itu justru membuat keahlian aktingnya semakin meningkat.

“Karena aku berangkat dari beauty pageant yang di mana setiap proses pembuatan video atau akting selalu mendapatkan peran yang cantik, tapi di film ‘Mencadin’ ini jadi tantangan ketika aku mendapatkan scene di mana aku harus kesurupan. Itu aku merasa menjadi pribadi yang lain karena sebelumnya aku belum pernah akting yang benar-benar menjiwai,” katanya.

“Aku juga belum pernah akting yang nangisnya benar-benar nangis. Jadi di situ tantangan aku untuk berani keluar dari zona nyaman aku selama ini dan syukurnya aku bisa melaksanakan itu dengan baik dan melihat dari hasil di film ini cukup memuaskan untuk aku yang baru belajar akting,” tambahnya.

Sebagai Miss Tourism International Indonesia 2021, Dita juga memanfaatkan hal ini untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia, tidak hanya melalui sektor pariwisata alam, tetapi juga perfilman yang menjadi salah satu subsector ekonomi kreatif di Indonesia.

“Film ini banyak menunjukkan pariwisata di Bangka Belitung, budayanya maupun bahasa dari Bangka Belitung itu sendiri. Jadi, memang sangat satu visi misi dengan aku sebagai Miss Tourism International Indonesia,” ujarnya.

 Dita berharap, melalui industri perfilman bisa mengangkat Pulau Bangka Belitung secara positif di tengah permasalahan yang sedang terjadi saat ini di Bangka Belitung.

“Kami seluruh masyarakat Bangka Belitung ingin branding ulang bahwa di Bangka Belitung bukan hanya ada hal-hal negative saja, tetapi banyak hal positif yang bisa kita lihat, mulai dari banyaknya anak muda yang selalu berkarya. Banyaknya platform yang bisa mendukung untuk mempromosikan Bangka Belitung secara positif,” ucapnya.

Selain itu, Dita juga berharap bisa terus mengasah kemampuannya di dunia akting.

“Harapan aku selanjutnya, semoga melalui dua film ini yakni ‘Mencadin: Dendam Pocong’ dan juga film ‘Mawang: Jangan Sebut Namanya’ ini aku akan terus berkarya di dunia perfilman dan bisa menjadi jembatan aku untuk menggapai mimpi-mimpi aku yang lain dan semakin dikenal orang sebagai identitas Dita Zulaika Miss Tourism International dan juga aktris,” harapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button