Headline News

Dukung Pariwisata Belitung, Batik Air Buka Rute Baru Jakarta-Belitung

Batik Air semakin menunjukan komitmennya sebagai maskapai yang mendukung kemajuan pariwisata nasional. Dukungan untuk sektor pariwisata itu, selalu diberikan salah satu penerbangan milik Lion Air Group ini dengan membuat rute baru. Kali ini rute yang dibuka adalah Jakarta-Belitung, Pulang Pergi (PP) mulai tanggal 29 Maret 2018 mendatang.

CEO Batik Air Achmad Luthfie mengatakan pembukaan rute baru ini juga tak lepas dari peran Pemerintah Daerah Belitung.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Belitung dan berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh atas rencana peluncuran (rute) Jakarta–Tanjung Pandan ini,” kata  Luthfie dalam siaran pers, Senin, 26 Maret 2018.

Menurut Luthfi ekspansi rute ini merupakan bagian dari komitmen Batik Air untuk mendongkrak kunjungan ke 10 destinasi Bali Baru.

“Penerbangan ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi wisatawan saat akan berkunjung dari dan ke Belitung,” ujar Luthfi.

Pada 29 Maret 2018, penerbangan perdana dimulai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Tangerang. menuju Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung, pulang-pergi (PP). Layanan ini akan mengandalkan pesawat Airbus A320 CEO dan Boeing 737-800NG.

Batik Air akan melayani frekuensi satu kali per hari (daily flight) dengan jadwal keberangkatan dari Cengkareng pukul 06.45 WIB dan tiba di Belitung pada 07.40 WIB. Ada pun penerbangan sebaliknya berangkat dari Belitung pada 08.35 WIB dan dijadwalkan tiba di Soekarno-Hatta pukul 09.25 WIB.

Calon penumpang cukup merogoh kocek mulai dari Rp 450 ribu untuk menikmati perjalanan udara pada rute tersebut.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close