Headline News

EL JOHN Indonesia Terima Penghargaan Asia Africa Business Award 2022 dari AACC

EL JOHN Indonesia menerima trofi penghargaan “Asia Africa Business Award (AABA) 2022” kategori Tourism dari Asia Africa Chamber of Commerce (AACC). Penghargaan tersebut diserahkan  Presiden AACC Indonesia Thomas Hartono kepada perwakilan EL JOHN  Indonesia Indra Surya selaku General Manager di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu siang (22/06/2022).

Pada waktu yang bersamaan PT. Grand Sahid Jaya juga mendapatkan trofi yang serupa. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT. Grand Sahid Hariyadi Sukamdani. EL JOHN Indonesia dan Grand Sahid Jaya terpilih sebagai penerima penghargaan ini,  karena menjadi perusahaan terkemuka di bidang pariwisata.

President AACC Indonesia   Thomas Hartono mengucapkan selamat kepada EL JOHN Indonesia dan Grand Sahid Jaya yang terpilih menerima penghargaan ini

“Selamat ya sudah terpilih, semoga usahanya dapat cepat maju  dan tambah besar dan dapat mendukung kegiatan AACC yang sebenarnya buat kita-kita juga,” kata Thomas.

Penghargaan “Asia Africa Business Award 2022” dibagi menjadi empat kategori yakni Trade, Industry, Tourism dan Investment sesuai dengan fokus  AACC mengurusi perdagangan, industri, pariwisata dan investasi. Perusahaan yang menerima penghargaan AABA 2022 ini dipilih oleh masing-masing Presiden  AACC di setiap negara di kawasan Asia dan Afrika. Hal itu dilakukan karena dunia  masih dilanda pandemi Covid-19. Perusahaan yang terpilih merupakan perusahaan yang sudah menonjol dan sudah dikenal dunia.

“Karena pandemi setiap Presiden berhak untuk menyeleksi dan memilih perusahaan mana saja yang leading atau yang sudah terkenal di negaranya sesuai dengan kategori  Trade, Industry, Tourism and Investment, ,” ujar Thomas.

Untuk perusahaan di Indonesia yang menerima penghargaan AABA 2022 ini ada sekitar 28 perusahaan yang dipilih  Penyerahan award ini nantinya akan ditampilkan di acara Asian Africa Business Investment Summit (AABIS) 2022 yang diselenggarakan oleh AACC dalam bentuk webinar  pada tanggal 30 Juni 2022 mendatang.

Jika tidak ada halangan, AABIS akan dibuka oleh Perdana Menteri Malaysia sekaligus memberikan welcome speech, kemudian akan dilanjutkan dengan prestasi dari Menteri-menteri terkait peluang investasi di setiap negara.

Thomas berharap AABIS 2022 dapat meningkatkan ekspor sehingga target yang ditetapkan di tahun 2026 dapat tercapai

“Harapan saya dengan kegiatan AABIS Pengusaha Indonesia dapat mengisi export Target USD. 2.6 Triliun pada tahun 2026. Balance Trade Asia Africa sekarang USD. 3.4 Triliun. Maka kami ajak semua pengusaha Asia untuk export Dan investasi di Afrika dimana Afrika masih welcome pengusaha dan Investasi dari Asia,” tutur Thomas.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button