Headline NewsSports

FC Utrecht Resmi Kontrak Bagus Kahfi Hingga 2022

Penyerang timnas Indonesia Bagus Kahfi resmi bergabung dengan klub raksasa Belanda FC Utrecht. Bergabungnya pemain muda Indonesia itu, dengan penandatangan kontrak oleh Bagus  dan disaksikan oleh manajemen FC Utrecht.

Pemain Barito Putera ini,  akan dikontrak hingga tahun 2022. Dalam kontraknya juga disebutkan ada opsi bahwa kontrak dapat diperpanjang selama dua tahun lagi.

Dalam situs resminya, harga kontrak Bagus mencapai 50 euro atau sekitar Rp 844 ribu dengan kurs saat ini (1 euro = Rp 16.879). Ini merupakan harga diskon, karena harga awalnya mencapai 69,99 euro atau sekitar Rp 1,181 juta.

Pada Jumat (5/2/2021), waktu setempat, Bagus diperkenalkan FC Utrecht sebagai pemain anyarnya kepada  media. Usai memperkenalkan Bagus Kahfi, FC Utrecht ternyata sudah langsung merilis jersey Bagus Kahfi untuk fans FC Utrecht.

Klub yang pernah dibela Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly itu menawarkan jersey kandang dengan tanda tangan Bagus Kahfi.  Selain itu, lewat media sosialnya, FC Utrecht juga memperkenalkan Bagus dan jersey yang akan dikenakannya, salah satunya twitter

 

 Di klub ini, Bagus akan bermain di skuat U-18 FC Utrecht.Tim U-18 Utrecht adalah bagian dari akademi klub tersebut. Tim U18 merupakan jenjang tertinggi dari 11 kategori umur kubu Liga Belanda tersebut yang dimulai dari kategori U8. Tidak menutup kemungkinan Bagus bergabung bersama pemain senior FC Utrecht di Eredivisie, jika penampilan  Bagus bersama U-18 meningkat. 

Direkrutnya Bagus tak lepas dari performa gemilang yang ditampilkannya saat membela timnas Indonesia U-16 dan U-19. Ia merupakan sosok penyerang masa depan pasukan Merah Putih. 

“Dia telah membuktikan dalam konteks klub dan dengan timnas muda Indonesia bahwa memiliki kemampuan mencetak gol. Langkah dia dari Indonesia ke Eropa merupakan upaya besar bagi Bagus. Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami di periode mendatang,” ujar direktur teknik  FC Utrecht   Jordy Zuidam, dikutip laman resmi klub.

 Bagus Kahfi diyakini bisa memunculkan potensi terbaiknya di Belanda. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam. 

“Bagus adalah pemain berbakat dengan penuh teknik dan seorang pemain kreatif dengan dribble yang bagus,” puji Jordy

“Dia (Bagus Kahfi) sudah membuktikannya di klub dan timnas Indonesia kategori usia dengan berbagai gol yang dibuat.

Untuk Bagus Kahfi, berkarier di Eropa bagi pemain Indonesia adalah langkah luar biasa.” Tambahnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close