Headline News

Federasi Serikat Pekerja Pertamina, Terus Galang Dana Untuk Penanganan Covid-19

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) terus melakukan penggalangan dana untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Tercatat oleh Kementerian Kesehatan hingga 29 Maret 2020, sebanyak 1.285 orang positif COVID-19, 64 orang sembuh, dan 114 orang meninggal dunia

Menurut Presiden FSPPB Arie Gumilar, selama satu pekan pertama hingga Senin (30/3), FSPPB mampu mengumpulkan dana sekitar Rp130 juta.

“Nilai ini belum termasuk dana yang dihimpun oleh masing-masing Serikat Pekerja Konstituen FSPPB,” jelas Arie kepada Energia.

Arie bersyukur pekerja Pertamina antusias menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu penanganan COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami akan terus menggalang dana dan menyalurkan kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan hingga kurva pandemi menurun drastis. Gerakan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pekerja Pertamina terhadap kondisi bangsa,” tambah Arie.

Arie mengungkapkan, dana yang terkumpul secara bertahap sudah digunakan untuk pengadaan masker, Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer.

“Kami sudah membagikan masker untuk petugas medis, insan pers, dan masyarakat yang membutuhkan. Kami juga sudah mendistribusikan 500 liter hand sanitizer kepada masyarakat yang masih harus bekerja untuk memenuhi hajat hidup orang banyak dan ditempatkan di lokasi kerja mereka,” jelasnya.

Selain itu, FSPPB sedang menyiapkan 5. 000 masker serta 100 baju Hazmat yang akan didistribusikan ke puskesmas di seputaran Jabodetabek.

“Para tenaga medis di puskesmas-puskesmas ini menjadi salah satu fokus bantuan kami karena risiko kerja yang mereka hadapi. Kami juga membuat dan mendistribusikan Fasilitas Cuci Tangan Portabel (FCTP) untuk lingkungan internal perusahaan dan masyarakat sekitar,” jelas Arie.

Pekerja Pertamina yang ingin membantu bisa langsung menyalurkan dana melalui Serikat Pekerja Konstituen FSPPB di seluruh wilayah kerja Pertamina atau ditransfer ke rekening Bank Mandiri atas nama Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu dengan nomor rekening 103-00-0199988-3.

“Sekecil apapun kontribusi kita, semoga memberikan manfaat untuk menanggulangi dan memerangi pandemi COVID-19 serta menjadi amal ibadah dan mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT,” harap Arie.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close