Transportation

Akibat Corona, Kereta Bandara Soekarno-Hatta Kurangi Jadwal Operasional

Imbas dari virus corona atau Covid-19, Kereta Api Bandara tujuan Bandara Soekarno-Hatta kembali menyesuaikan jadwal. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Humas PT Railink KA Bandara Diah Suryandari. Ia menyampaikan bahwa saat ini hanya ada 10 jadwal operasional KA Bandara Soekarno-Hatta.

“Untuk KA Bandara Soekarno-Hatta menjadi 10 perjalanan (pulang-pergi) dan KA Bandara Kualanamu menjadi 12 perjalanan (PP),” kata Diah, Senin (30/3/2020).

Ia menjelaskan, kebijakan ini merupakan upaya antisipasi penyebaran virus corona dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan physical distancing. Selain itu, mengenai perubahan jadwal tersebut akan berlaku per tanggal 30 Maret 2020 sampai dengan 30 April 2020 mendatang.

“KA Bandara Soekarno- Hatta dan KA Bandara Kualanamu, Medan tetap beroperasi dengan penyesuaian jadwal,” katanya.

Untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona, Diah mengatakan PT Railink tetap mendorong pembatasan jarak fisik (physical distancing) selama berada di lingkungan stasiun dan kereta.

“Jaga jarak saat antre minimal 1 meter, dan pilih kursi kereta yang berjauhan antar penumpang lainnya,” tutur Diah.

Begitu juga bagi penumpang yang telah memiliki tiket agar dapat menyesuaikan dengan jadwal perjalanan kereta api bandara yang tersedia.

“Atau melakukan pengembalian tiket 100 persen dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id,” ujar dia.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close