DestinationTourism

Festival Pulo Aceh 2017 Berhasil Sedot Kunjungan Wisatawan

 

Festival Pulo Aceh 2017 yang digelar di Pulau Nasi dan Pulau Breuh, Sabtu-Minggu, 22-23 Juli 2017  berjalan sukses. Ribuan wisatawan menghadiri Festival yang menyajikan aneka ragam sajian destinasi wisata ini.  Di pulau Nasi dan Pulau Breuh ini para wisawatan diajak mengeksplorasi  gugusan pulau yang terkenal dengan nilai ekstotisnya itu.

Pulo Aceh menyimpan banyak potensi Wisata pantai, hiking, selancar, diving, hingga sejarah, sehingga kegiatan itu bertujuan memperkenalkan Pulo Aceh lebih luas. Potensi-potensi itu dinikmatai para wisatawan yang hadir di festival ini.

Para wisatawan sungguh menikmati eksplorasi  di Pulau Nasi dan Pulau Breuh, secara beragam mulai dari camping di tepi pantai, snorkling melihat terumbu karang, hunting foto, menikmati sunset, menanam mangrove, hingga atraksi jetski.

Selain itu, sejumlah pantai di Pulau Nasi juga dikunjungi wisatawan, seperti Pantai Nipah, Pantai Ujong Lhok Seuke, Pantai Deudap, Pantai Alue Riyeung, Pantai Mata Incien, dan Pantai Pasie Janeng. Bahkan para wisatawan  juga memburu lokasi hunting foto hingga ke Pulau Breuh.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi MSi mengatakan, festival itu diselenggarakan tidak hanya sebagai hiburan, namun sebagai media untuk memperkenalkan keunikan budaya setempat, seperti tari likok pulo dan debus. Memang di panggung utama festival itu terdapat agenda pentas seni, ikut ditampilkan tari likok pulo dan atraksi debus.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menagtakan, kedepan pihak akan terus mengenjot pembangunan infrastruktur di Pulo Aceh, agar semakin menarik wisatawan berkunjung. Menurutnya, selama kepemimpinannya ia memang memiliki misi membangun daerah pesisir, tertinggal, dan terisolir.

Ia mengaku, sudah membicarakan dengan pihak terkait untuk memperkuat jaringan telekomunikasi, sebab selama ini akses telekomunikasi di Pulo Aceh sangat minim. Serta membangun infrastruktur seperti jalan lingkar, serta merencanakan pembangunan jembatan antar pulau breuh dan pulau nasi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button