BusinessDestinationHeadline NewsTourism

Festival Wonderful Indonesia 2017 di Bangkok Jadi Magnet 13.000 Pengunjung

Festival Wonderful Indonesia 2017 di Bangkok, Thailand rupanya menarik perhatian wisatawan. Selama 3 hari acara, lebih dari 13.000 orang pengunjung datang ke sana.

Festival Wonderful Indonesia 2017 di Bangkok, Thailand telah berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 17 sampai 19 November 2017. Tak sia-sia, festival yang mencoba menampilkan berbagai elemen pariwisata Indonesia ini sangat diminati wisatawan.

Dari keterangan pers KBRI Bangkok yang diterima Eljohnnews.com, pada Rabu (22/11), kurang lebih 13.000 orang tercatat mengunjungi arena Festival yang diselenggarakan di halaman Central World Bangkok, salah satu jantung keramaian kota Bangkok.

Festival ini menghadirkan mulai dari informasi tentang tujuan wisata, seni tari dan musik tradisional dan modern, seni kreatif, serta kuliner khas Indonesia.

Dengan tema ‘Indonesia The Never-Ending Story of Magical Land and Legends‘, festival ini mencoba menawarkan keindahan dan keuniKan Indonesia kepada masyarakat Thailand dan turis asing yang ada di Thailand supaya berwisata ke Indonesia.

Para pengunjung festival ini dapat memperoleh informasi mengenai paket dan tujuan wisata di Indonesia seperti Borobudur, Gunung Bromo, Bali, Jakarta, dan destinasi wisata lainnya. Selain itu, mereka juga dapat menikmati kuliner Indonesia seperti Sate, Nasi Goreng, Mie Goreng, Soto, Gado-gado, Martabak, dan kopi Indonesia, serta Kerak Telor.

Para pengunjung juga dapat berbelanja aneka kain, tas, dan aksesoris produk UKM Indonesia yang tersedia pada delapan stan di sana.

Tampilnya seni musik kreatif dan modern yang ditampilkan oleh antara lain musik band dari Patrakomala Bandung, Kartwel Noesantara Bandung, hip-hop dance dari Project Qiu Cirebon, dan DJ Ninoy dari Bandung telah berhasil menarik penonton yang berasal dari kaum muda Bangkok dan turis asing serta mahasiswa Indonesia untuk berjoged.

Setelah menonton Festival Wonderful Indonesia, banyak warga Bangkok yang mengungkapkan ketertarikannya untuk berkunjung ke Indonesia.

“Setelah menyaksikan Festival Wonderful Indonesia, saya semakin tertarik dengan Indonesia dan ingin mengunjungi Borobudur dan Gunung Bromo,” ungkap seorang gadis Thailand yang memiliki nama panggilan Bua.

“Saya jadi mengerti ternyata Indonesia memiliki potensi yang besar dalam budaya dan seni musik kreatif yang indah dan unik,” ujar Kun Kay salah seorang pengunjung yang memiliki biro perjalanan di Bangkok.

Thailand bisa dibilang adalah ‘kolam ikan’ wisatawan bagi Indonesia. Maklum, Thailand selain memiliki potensi berupa masyarakatnya yang mulai gandrung berwisata, juga sudah banyak dikunjungi turis asing. Pada tahun 2017 ini, diperkirakan jumlahnya mencapai 35 juta turis.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button