BusinessTourism

Galakkan PUTRI, Industri Taman Rekreasi Ingin Dukung Target Pemerintah 20 Juta Wisman Tahun 2019

Beberapa waktu lalu, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata memasang target 20 juta kunjungan Wisatawan Mancanegara di tahun 2019. Hal ini terkait langkah Pemerintah untuk meraih devisa yg lebih besar dari sektor non migas.

Untuk mendukung hal tersebut pengusaha taman rekreasi kembali mengaktifkan Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI). PUTRI dianggap sebagai perhimpunan yang mampu meningkatkan daya saing ratusan usaha taman rekreasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“PUTRI ini sebenarnya sudah ada sejak 1977 sudah terlalu lama, DPP dan DPD nya dipegang seluruh Indonesia, tetapi sedang tidak aktif selama ini. Saya yang sekarang ini menjadi Dirut TMII memprakasai PUTRI ini bulan april 2016 telah diadakan Munas selama 2 hari,” ujar Bambang Sutanto, Ketua Umum DPP PUTRI dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, (16/6/2016).

Bambang menjelaskan, dari Munas yang diselenggarakan itu terdapat tiga hasil penting. Yang pertama, membentuk formatif untuk membuat DPP. Kedua, membuat ADART, serta yang ketiga membuat program kerja.

“Sekarang itu semua sudah selesai tinggal menunggu pengukuhan oleh Mentri Pariwisata. Setelah dilantik DPP akan benahi pula anggota DPD didaerah melalui dinas pariwisata setempat,” terang Bambang.

Setelah itu menurut Bambang, pada bulan Agustus 2016 akan dilakukan pelantikan sekaligus rapat kerja pertama. Melalui rapat kerja itu diharapkan program kerja yang telah dirumuskan dapat terealisasi dan terstruktur lebih baik.

“Program kerja kita sangat mendukung kebijakan pemerintah, seperti membantu upaya target 20 Juta Wisman hingga 2019 program kementrian pariwisata. Kita selalu mendukung Kementrian pariwisata, baik dari kebijakaannya, objek wisatanya sendiri, hingga pelatihan-pelatihan untuk pembinaan pengelola objek wisata,” jelas Bambang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button