TourismTransportation

Garuda Indonesia Pesan Pesawat Baru Dari Boeing

Copyright: http://www.gogetnews.info
Copyright: http://www.gogetnews.info

Maskapai Garuda Indonesia pada hari ini, Senin, 15 Juni 2015, melaksanakan penandatanganan kesepakatan pengadaan 30 pesawat jenis B 787-900 Dreamliners dan 30 Pesawat B 737 MAX 8 dengan Boeing Commercial Airplanes. Penandatanganan perjanjian kerjasama dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dan President dan CEO Boeing Commercial Airplanes Ray Conner di tengah-tengah pelaksanaan acara pameran dirgantara terbesar dunia, Paris Airshow, di Le Bourget, Paris.

M. Arif Wibowo mengatakan, penandatanganan kesepakatan tersebut merupakan bagian dari program revitalisasi serta pengembangan armada perusahaan untuk mendukung rencana peningkatan kapasitas dan pengembangan jaringan penerbangan pada rute-rute jarak menengah dan jarak jauh. Ia juga menambahkan hal ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan penumpang melalui pengoperasian pesawat berusia rata-rata lima tahun.

Sementara Presiden dan CEO Boeing Commercial Airplanes Ray Conner mengungkapkan, Boeing dan Garuda Indonesia telah menjadi mitra bisnis dalam industri penerbangan selama lebih dari 35 tahun dan mereka merasa terhormat untuk melanjutkan kemitraan dengan Garuda Indonesia dalam program pengembangan dan peremajaan armadanya.

Pada kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga memastikan kembali pemesanan 50 pesawat pesawat narrow body tipe terbaru B737 MAX 8 yang telah dilakukan pada Oktober 2014 lalu, sebagai penggantian (natural replacement) pesawat B737-800NG yang akan berakhirnya masa sewanya. Pesawat pengganti tersebut akan tiba secara bertahap mulai tahun 2017 hingga 2023 mendatang, sesuai dengan berakhirnya masa sewa pesawat B737-800NG yang telah berusia 12 tahun.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button