Lifestyle

Generasi Milenial Lebih Banyak Gunakan Uang untuk Fitnes Daripada Berinvestasi

Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang memiliki pola pikir dan gaya hidup yang berbeda dengan generasi lainnya. Perbedaan ini disebabkan dengan teknologi yang semakin berkembang.

Perbedaan juga bisa dilihat dari cara generasi milenial mengelola keuangan mereka.

Penelitian menunjukkan bahwa generasi milenial lebih banyak menghabiskan uang untuk pergi ke pusat kebugaran (gym) ketimbang berinvestasi.

Fakta ini juga didukung dengan hasil riset dari My Protein, sebuah perusahaan nutrisi asal Inggris, yang mengungkapkan bahwa milenial lebih memprioritaskan uang mereka untuk kebutuhan gaya hidup mewah mereka ketimbang untuk keperluan masa depan.

Rata-rata, generasi milenial mengabiskan uang sebesar US$ 220,06  atau Rp 2,9 juta per bulan untuk biaya kesehatan dan olahraga.

Lebih lanjut, survei tersebut juga mengungkapkan fakta bahwa biaya kebugaran tubuh generasi milenial lebih besar dibanding generasi yang lainnya.

Survei yang dilakukan creditcards.com pada tahun 2017 milenial di Amerika Serikat menghabiskan setidaknya US$ 19 miliar untuk biaya keanggotaan di pusat kebugaran.

Lebih mengejutkan lagi, ternyata angka tersebut belum termasuk biaya pelatihan kesehatan lainnya seperti yoga, sepeda, hingga kelas bela diri.

Terbalik dengan generasi milenial, generasi Baby Boomers dan generasi X justru lebih banyak menggunakan uang untuk kebutuhan masa depan mereka.

Beberapa riset juga menunjukkan bahwa dibandingkan generasi yang lain, generasi milenial adalah yang paling sulit mengontrol keuangan mereka.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button