E-CommerceHealthy LifeLifestyle

Grab Luncurkan Fitur GrabHealth, Guna Mempermudah Layanan Kesehatan

Grab Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia meluncurkan layanan kesehatan digital dalam aplikasi Grab, yakni GrabHealth. fitur ini merupakan solusi layanan e-health care guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

Seremonial peluncuran fitur GrabHealth dilakukan di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Selasa (10/12/2019).

Fitur terbaru dalam aplikasi Grab tersebut diharapkan mampu meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan dengan menekankan pada penguatan pelayanan kesehatan dasar (primary health care) yang didukung oleh inovasi dan pemanfaatan teknologi.

Didukung oleh jangkauan geografis Grab yang luas di Indonesia, GrabHealth memungkinkan pengguna berkonsultasi langsung kepada dokter profesional yang sudah terintegrasi dalam aplikasi Grab.

“Kami bekerja sama dengan Grab, platform online to offline (O2O) terkemuka di Asia Tenggara yang akan memungkinkan kami dalam menyediakan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia,” ucap Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, dr Adhiatma Gunawan saat peluncuran GrabHealth.

GrabHealth powered by Good Doctor merupakan solusi layanan kesehatan lengkap yang menyediakan tanya jawab kesehatan secara online dengan dokter-dokter profesional, E-commerce untuk berbagai produk kesehatan & kebugaran serta berbagai konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter.

Hasil gambar untuk grabhealth"

Ditempat yang sama, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menjelaskan bahwa pihaknya menyadari bahwa setiap orang berhak memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Untuk itu diluncurkanlah GrabHealth sebagai upaya pertama untuk memberikan layanan kesehatan online.

“Ini merupakan komitmen kami dalam mengembangkan teknologi e-health care. Grab membantu menyediakan keterjangkauan akses pada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kesulitan menjangkau layanan kesehatan sehingga diharapkan dapat memberikan dampak langsung untuk memberikan kesehatan yang berkualitas,” ujar Ridzki.

Dia menuturkan, fitur ini merupakan teknologi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Banyaknya pengguna Grab yang saat ini terdapat di 220 kota, diharapkan bisa memberikan dampak secara langsung.

Untuk saat ini layanan GrabHealth powered by Good Doctor baru tersedia bagi semua pengguna Grab di area Jabodetabek. Namun, layanan ini juga akan diperluas ke daerah-daerah lainnya di Indonesia dalam waktu dekat.

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close