EconomicHeadline News

Gubernur Erzaldi Dorong Generasi Milenial Babel Miliki Jiwa Entrepreneur

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman  mengatakan kehadiran   wirausaha atau entrepreneur dapat membantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah. Di tengah pandemi ini, seorang wirausaha juga dapat berperan dalam memulihkan sektor perekonomian.

Terkait hal itu, Gubernur Erzaldi mendorong generasi milenial Babel untuk memberanikan diri menjadi entrepreneur. “Provinsi ini akan maju jika generasi mudanya memiliki jiwa dan berkarakter entrepreneur,” kata  Erzaldi saat menjadi pembicara dalam  talkshow interaktif, di Kedai Kopi Pelintang Pulau, Sijuk, Belitung, Minggu (4/4/2021).

Orang nomor Satu di Kepulauan Babel ini, meminta generasi milenial untuk peka terhadap kondisi. Jika ada peluang untuk tak segan-segan dimanfaatkan, termasuk untuk sektor pariwisata. Sektor ini kini sedang diupayakan Pemprov untuk bangkit kembali dari pandemic yang berkepanjangan ini.

 Ide kreatif generasi milenial sangat dibutuhkan untuk memulihkan kembali sektor yang berkontribusi yang besar untuk pendapatan daerah ini.

“Di saat berbagai even dilaksanakan, jangan sampai anak muda ini hanya melihat hiruk pikuk acaranya saja, tetapi bisa menangkap peluang dengan ide-ide kreatifnya ikut mendorong kesuksesan acara tersebut,” harapnya.

Gubernur Erzaldi mengungkapkan Pemprov tak hanya sekedar mendorong namun ikut membantu mencetak generasi milenial menjadi seorang wirausaha. Sejumlah program pun telah diciptakan untuk membantu generasi milenial untuk berwirausaha, salah satunya adalah Program  1001 Digital Entrepreneur. Program ini telah telah dijalankan sebelum pandemi melanda Kepulauan Babel. Bahkan program ini terus diperdalam sebagai upaya untuk menggairahkan kembali ekonomi daerah.

“Ekonomi kreatif sedang didorong penuh oleh Pemprov. Babel demi menyikapi merosotnya ekonomi sejak pandemi. Pada anak muda, jiwa entrepreneur yang tinggi tentu dapat memantik kreativitas agar ekonomi kembali tegak dan stabil,” ungkap orang nomor satu di Babel ini.

Oleh karenanya di dalam talkshow tersebut Gubernur Erzaldi memberikan beberapa pesan kepada kaum millenial Bangka Belitung. “Jadilah orang yang memberi manfaat kepada orang lain. Jadilah orang yang memiliki kebiasan-kebiasan positif, jangan manja karena manja membuat lemah dan mudah dikalahkan yang akhirnya mudah putus asa,” pesannya.

Gubernur juga meminta agar generasi muda berbangga dengan hasil kerja keras dan keringat sendiri.

Kepada para orang tua, gubernur juga berpesan agar jangan memanjakan atau terlalu sayang pada anaknya. Orang tua juga dituntut untuk menjadi teladan yang positif bagi anak-anaknya.

“Mari bersama-sama kita majukan negeri ini dimulai dari tingkat terkecil, keluarga, RT, RW, desa atau kelurahan hingga provinsi,” pungkasnya. 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close