DestinationHeadline NewsTourism

Guna Kembangkan Pariwisata, Pemprov Sultra Bangun Pelabuhan Wisata

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya. Komitmen ini diperlihatkan pemprov dengan membangun pelabuhan khusus wisata.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra Hado Hasina membenarkan rencana pembangunan itu. Rencananya pelabuhan khusus wisata ini, akan dibangun di Desa Bajoe, Kecamatan Soropia, Konawe. Dengan kehadiran pelabuhan tersenut, Hado yakin objek wisata Pulau Bokori akan bergairah.

“Keindahan objek wisata harus didukung oleh fasilitas dan kemudahan akses menuju tempat tersebut, itulah alasan kami membangun pelabuhan khusus wisata ini,” kata Hado, Minggu, 10 Desember 2017.

Menurut Hado, di pelabuhan khusus wisata itu terdapat halte tempat beristirahat pengunjung sebelum menyeberang ke Pulau Bokori. Selain halte, jukan akan dibangun sebuah kawasan kuliner. Kawasan ini bakal memanjakan para wisatawan dengan berbagai varian masakan. Para wisatawan yang menunggu menyebrang terlebih dahulu bisa menikmati kuliner ini.

“Di pelabuhan khusus wisata tersebut juga disediakan kapal penyeberangan ke Pulau Bokori yang dikelola oleh masyarakat,” katanya lagi.

Hado mengatakan, Bokori adalah sebuah pulau eksotik di ambang masuk Teluk Kendari. Kemolekan pulau tersebut akan segera terlihat saat mulai keluar dari mulut teluk. “Sepanjang pantai Pulau Bokori berhiaskan sabuk pasir putih. Sabuk ini tampak berkilauan diterpa sinar mentari. Dari Desa Bajoe, pelabuhan khusus wisata, Pulau Bokori dapat dicapai hanya sekitar tujuh menit dengan perahu motor bermesin 30 PK,” jelasnya. (Sumber Antara)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button