Technology

Hamako Mori Raih Rekor Dunia sebagai YouTuber Game Tertua

Penggemar game saat ini kebanyakan didominasi oleh anak muda. Namun, bagaimana jadinya kalau penggemar game justru berasal dari kalangan lansia?

Hal tersebut ternyata bukan rumor belaka, baru saja Guiness World Records menobatkan Hamako Mori sebagai YouTuber Game Tertua di Dunia.

YouTuber game asal Jepang ini berusia hampir 90 tahun. Hingga saat ini, Nenek asal Jepang ini masih aktif bermain game dan mengaku sudah menghabiskan 39 tahun untuk bermain game.

“Ini sangat menyenangkan dan tidak adil apabila hanya dinikmati oleh anak-anak. Hidup terasa lebih menyenangkan saat saya tahu cara memainkannya. Saat saya pertama kali melakukannya tidak ada yang menonton sama sekali,” tutur Hamako dalam wawancara dengan Guiness World Record.

Ia mengaku mengawali bermain video game tidak dari konsol terkini seperti PlayStation 4.

Laporan menyebutkan, Hamako pertama kali bermain game menggunakan konsol Cassette Vision buatan Epoch Co sejak pertama kali rilis di Jepang tahun 1981.

Saat ini YouTube Gamer Grandma sudah memainkan banyak game, seperti Resident Evil 3 dab Call of Duty. Dia bahkan mengaku game favoritnya adalah GTA V.

Berkat kegemarannya bermain game, Hamako mengaku hidupnya terasa menyenangkan diusianya yang semakin senja.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close