HBD Indonesia Hadirkan Belanja Diskon Besar-besaran Berskala Nasional

0

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO)  telah menyiapkan event untuk memanjakan para konsumen Indonesia dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72. Event itu yakni pesta belanja diskon besar-besaran beskala nasional bertajuk “Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia). Sebelumnya event ini pernah digelar namun jangkauannya hanya sebatas di Jakarta, tahun ini  event tersebut berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia.

Acara  rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 15 Agustus 2017 dan diadakan di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia, dari mulai mall, ruko, hingga bandara pada 17 – 20 Agustus 2017. HBD Indonesia mendapat dukungan positif dari sejumlah Kementerian RI, seperti Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, asosiasi terkait dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta. HBDI juga didukung oleh Bank Mandiri.Pesta belanja berskala nasional ini adalah hadiah terindah untuk HUT Kemerdekaan RI ke-72  dari para pelaku industri ritel yang tergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

HBD Indonesia diikuti oleh 200 perusahaan yang mengelola 500 merk terkemuka baik lokal maupun mancanegara.  Merk-merk tersebut meliputi  produk busana, elektronik,  makanan  dan minuman hingga hiburan.HBD Indonesia diharapkan dapat menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan, dan ritel terbesar di Indonesia

Di event ini tersimpan acara lain yang tidak kalah menariknya  yakni  festival belanja akbar bertajuk Happy Birthday Indonesia. Beragam hiburan akan disajikan di festival yang dimulai 5 – 27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini dan tidak ketinggalam Jember Fashion Carnival juga akan unjuk gigi di festival tersebut.

HBD Indonesia  diharapkan dijadikan agenda tahunan pariwisata Indonesia agar dapat mendulang wisatawan mancangera (wisman) untuk datang ke Indonesia. Selain itu, event ini juga dapat membantu target pemerintah dalam mendatangkan wisman sebesar 15 juta wisman pada tahun ini dan 20 juta wisman pada tahun 2019 mendatang. Momentnya pun tepat sekali, karena HBD Indonesia digelar bertepatan dengan liburan musim panas di luar negeri sehingga diharapkan akan ada banyak wisman  yang ikut menikmati Hari Belanja Diskon Indonesia ini.

Promosi belanja ini akan bertema usia kemerdekaan Indonesia, yaitu, 72. Nikmati diskon hingga 72%, harga khusus Rp72.000, dan masih banyak lagi. Tawaran lain yang menarik yakni beli 1 gratis 1, beli 1 diskon 17 persen dan barang ke-2 tambah diskon 8 persen, pembelian berhadiah, pengiriman gratis hingga cicilan 0 persen dari Bank Mandiri.

Tidak hanya promosi belanja, HBD Indonesia juga menghadirkan berbagai acara menarik seperti peragaan busana, talkshow, pertunjukan musik dan pesta kuliner. Lalu juga ada acara spesial untuk merayakan Hari Kemerdekaan, yaitu upacara bendera, perlombaan khas 17-an, dan Jember Fashion Carnival di Gambir Expo, Jakarta pada 15 dan 17 Agustus 2017. Rangkaian lainnya adalah ” HBD Run to Shop-The Urban Trail” pada 13 Agustus 2017, yaitu fun run bersamaan dengan Car Free Day.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *