Heru Budi Ziarah ke TMP Kalibata Jelang HUT ke-497 Kota Jakarta

0

Menjelang HUT ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni mendatang, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, (19/6/2024).

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Deputi Gubernur, Asisten Sekda, Bupati, Wali Kota, Pejabat Eselon II, dan segenap jajaran perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DKI Jakarta.

Upacara berlangsung secara khidmat dan dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam yang telah ditandai bendera merah putih.

Prosesi tabur bunga dilakukan di makam yang ada di blok A hingga Blok E oleh seluruh jajaran, termasuk makam Wali Kota pertama Jakarta yang berada di Blok E nomor 103.

Selain mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah membangun Kota Jakarta, kegiatan ziarah tersebut juga dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam memajukan Jakarta menuju kota bisnis berskala global.

“Selesai upacara kita berziarah ke makam almarhum Suwirjo, Wali Kota pertama Jakarta periode 1945 hingga 1947. Kita mendoakan yang terbaik buat beliau yang telah memberikan sumbangsih dan percontohan dalam memimpin kota ini pascakemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Heru.

Sementara itu, menjelang puncak acara HUT Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai acara menarik untuk menghibur warga.

“Puncak acara HUT Jakarta nanti ada di Monas. Pertama dimulai dari upacara, kemudian sidang paripurna, lalu ada acara pesta rakyat di Monas pada malam hari, besok paginya (23/6) ada kegiatan Jakarta International Marathon,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *