AccommodationTourism

Hotel Olympic Surabaya, Pilihan Cerdas Saat Berlibur di Kota Pahlawan

Hotel Olympic Surabaya

Hotel ini memberikan suasana tenang dan nyaman untuk beristirahat. Terletak di tengah Kota Surabaya hotel ini menawarkan beberapa tipe kamar yang telah didesain dengan cantik dan rapi. Hotel Olympic Surabaya telah menyediakan fasilitas yang lengkap dan berbagai sarana prasarana yang memadai untuk para tamu. Butuh penginapan terjangkau dan praktis untuk perjalanan ke Surabaya? Hotel Olympic Surabaya adalah pilihan cerdas bagi wisatawan maupun pebisnis yang mengutamakan kepraktisan. Terletak di pusat kota, Hotel Olympic Surabaya memiliki akses mudah ke berbagai atraksi menarik, termasuk Kebun Binatang Surabaya.

Kamar-kamar tamu hotel ini menampilkan perabotan sederhana serta fasilitas penunjang berupa AC, lemari pakaian, kamar mandi dalam dan TV satelit. Anda bisa tetap terhubung dengan kolega atau keluarga dengan mengakses Wi-Fi di area umum hotel. Hotel Olympic Surabaya juga menyediakan layanan binatu, layanan kamar 24 jam dan tempat parkir mobil. Manjakan diri Anda dengan layanan sauna dan pijat setelah menjalani aktivitas padat, atau sekedar bersantai di coffee shop dan restoran. Bandara Internasional Juanda terletak sekitar 45 menit berkendara.

Sesekali, singgahlah di hotel yang sarat dengan kenangan ini. Memanjakan imaji tentang Surabaya di masa lalu, sembari menikmati layanan layanan coffee shop yang lengkap dengan free wifi. Itulah gambaran sekilas tentang apa yang akan kita rasakan kala menginap di Hotel Olympic. Bila dilihat dari segi bangunan saat kita melintas di Jalan Urip Sumoharjo bagi yang masih awam, sekilas tak akan menyangka kalau di pinggir jalan itu ada sebuah hotel tua yang termasuk salah satu daftar heritage di Kota Surabaya.

Hotel Olympic adalah salah satu bangunan lama yang masih bertahan hingga sekarang, tentu dengan beberapa penyesuaian dan tambal sulam di beberapa bagian bangunan. Namun, membahas apa yang menjadi ciri khas bangunan hotel ini dapat dilihat dari sebuah menara menjulang tinggi, bila dibandingkan dengan beberapa bangunan yang ada di sekitar kawasan di sana. Menara ini terletak di sudut lantai paling atas hotel. Meski seiring berjalannya waktu, pihak pengelola terus mencoba bertahan dengan bentuk aslinya. Akan tetapi juga perlu beberapa pembenahan juga renovasi di beberapa bagian. Seperti banyak elemen yang sudah tidak ada lagi atau justru malah muncul baru, sebut saja awning semen untuk setiap jendela di hotel ini. Justru perpaduan itulah yang membuat suasana hotel makin nyaman kala kita singgah di sana.

Sejurus kemudian hotel ini sejenis seperti berputar karena bangunannya hampir berbentuk silinder. Hiasan pada beberapa bagian dibuat menarik perhatian misalnya pada pintu masuk utamanya terbuat dari kaca dan ditempeli sun blast. Mengenai gaya arsitektur didalamnya sendiri sepertinya masih mempertahankan interior bergaya masa lampau. Nuansa ini seakan sengaja tetap dipertahankan oleh pihak pengelola hotel, agar tetap memberikan kesan keaslian bangunan masa lampau bagi para tamu yang datang. Seperti yang diutarakan Tusito Osmar, pemilik Hotel Olympic pada EastJava Traveler, hotel ini sejak dibangun oleh orang tuanya memang seperti ini aslinya kendati ada beberapa perubahan dan pembenahan. Namun, itu dilakukan dalam hal perbaikan saja tanpa merubah keindahan bentuk aslinya.

“Hotel ini didirikan oleh ayah saya yang bernama Ong Kie Tjay pada tahun 1956, karenanya saya merasa perlu untuk terus menjaga dan mengembangkan tinggalannya yakni Hotel Olympic ini,” ujar bapak empat anak ini. Selain Hotel Olympic, Ong Kie Tjay juga mendirikan dua hotel yang tak kalah menarik lainnya dari segi bangunan. Yakni Hotel Niagara di Kota Lawang dan Hotel Himalaya di Surabaya. Bicara fasilitas yang tersedia di Hotel Olympic bisa dibilang cukup lengkap dan memadai. Mulai dari kamar menginap, restaurant dan coffe shop, hingga beberapa fasilitas penunjang untuk sisi hiburan dan kenyamanan setiap tamu. Semua siap tersedia.

Untuk kamar menginap ada banyak pilihan sesuai dengan keinginan. seperti tipe kamar standart, superior, suite, hingga VIP. Setiap kamar dari masing-masing tipe terdapat beragam fasilitas pendukung kenyamanan istirahat Anda. Beberapa fasilitas penunjang itu antara lain, fasilitas free Wi-Fi di seluruh ruang hotel, televisi, AC, kipas angin, air panas atau dingin di dalam kamar mandi, mini bar, timung, karaoke, ruang bilyard, tak lupa breakfast buat tamu yang menginap, lahan parkir yang sangat aman dan tak terlalu sempit, restaurant, coffee shop, serta masih banyak beberapa fasilitas menarik lainnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button