Sports

Ihsan Maulana Berhasil Melaju ke Babak Kedua Kejuaraan Asia 2017

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia 2017 yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, 25-30 April. Tiket babak kedua diraih Ihsan setelah mengalahkan wakil Malaysia, Zulfadli Zulkiffli, dengan skor 21-14, 16-21, 21-15, Rabu (26/4).

Ihsan sepenuhnya menguasai permainan pada gim kesatu. Pola permainan rally dengan serangan balik yang dia terapkan sering membelah pertahanan Zulfadli. Akan tetapi, memasuki gim kedua, penampilan Ihsan menurun sehingga Zulfadli mampu memenangi gim ini.

“Pada gim kedua, saya terbawa irama permainan lawan. Dia memperlambat tempo, jadi saya ikut terbawa main lambat. Selain itu, permainan net dia juga bagus pada gim ini,” tutur Ihsan.

“Pada gim ketiga, saya mencoba untuk kembali bermain seperti pada gim kesatu. Saya selalu menjauhkan shuttlecock dari net, stamina lawan juga mulai berkurang,” kata Ihsan lagi.

Ihsan akan bertanding melawan pemain unggulan ketujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen, pada babak kedua. Duel tersebut bakal menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Di atas kertas, Chou memang lebih diunggulkan menang. Namun, Ihsan sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Chou.

“Chou adalah pemain tipe menyerang, serangannya bagus dan smes-nya kencang. Pertahanan saya harus lebih rapat, jangan memberi dia kesempatan untuk menyerang dengan terus menurunkan shuttlecock,” kata Ihsan.

Sejauh ini, Ihsan masih menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kedua. Tommy Sugiarto sudah tersingkir setelah dikalahkan Kenta Nishimoto (Jepang) dengan skor 14-21, 9-21. Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil lagi melalui Anthony Sinisuka Ginting. Saat berita ini ditulis, Anthony tengah bertanding melawan Takuma Ueda (Jepang).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button