Indonesia Tumbang Dari Irak 0-2 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

0

Di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia harus menelan pil pahit setelah kalah 0-2 dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6).

Irak memulai pertandingan dengan penuh determinasi, mencoba mengendalikan bola sejak menit awal. Pada menit ke-10, mereka hampir mencetak gol melalui tendangan keras Osamah Jabbar Rashid, namun upaya tersebut masih melenceng dari target.

Peluang emas muncul pada menit ke-16 ketika sundulan Ibrahim Bayesh nyaris membawa Irak unggul. Namun, gol tersebut dibatalkan oleh wasit Shaun Evan karena terjadi pelanggaran sebelumnya.

Di menit ke-20, Rafael Struick dari Timnas Indonesia hampir berhasil menembus pertahanan Irak, namun usahanya digagalkan oleh pertahanan ketat lawan.

Pada menit ke-34, Indonesia mendapatkan peluang lewat akselerasi Struick, tetapi tendangan Sandy Walsh masih bisa ditangkap oleh kiper Irak.

Babak pertama berakhir tanpa gol, tetapi Irak kembali tampil dominan di awal babak kedua. Pada menit ke-53, Irak mendapat penalti setelah umpan silang Ali Jassim disentuh oleh tangan Justin Hubner di kotak penalti.

Aymen Hussein dari Irak sukses mengonversi penalti tersebut, membawa Irak unggul 1-0 di menit ke-54. Namun, harapan Indonesia untuk menyamakan kedudukan pupus setelah Jordi Amat mendapat kartu merah di menit ke-59.

Irak kembali mendapatkan penalti pada menit ke-72 setelah Ernando Ari melanggar Ali Jasim di kotak penalti. Namun, tendangan Aymen Hussein melebar di atas gawang.

Di menit ke-88, blunder fatal dari Ernando Ari memungkinkan Ali Jasim mencetak gol kedua untuk Irak, mengamankan kemenangan 2-0.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia harus menatap laga berikutnya melawan Filipina dengan tekad baru, bertekad untuk bangkit dan meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *