Headline NewsPageants

Inggi Kendran Ukir Prestasi Melalui Balutan Busananya Bersama EL JOHN Pageants

Belum lama ini, Putri-putri binaan EL JOHN Pageants berhasil mengikur prestasi di pentas dunia. Mereka adalah Moriska (The Supermodel Indonesia 2017) yang meraih  penghargaan Best National Costume  pada perhelatan The Supermodel Internasional 2017 di India beberapa waktu lalu. Selain Moriska, ada dua Putri lainnya yakni Fransiska Marpaung dan Nadia Inggrida yang menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Chinese World di Malaysia tgl 14-26 Mei 2016.  Bahkan di perheletan inia ada kejutan bahwa   Fransiska berhasil memenangkan gelar kostum nasional terbaik.

Dari penghargaan yang diraih tersebut, ada actor yang berperan penting  dalam mengharumkan nama Indonesia di event internasional  bersama EL JOHN Pageants.  Dia ialah Inggi Kendran. Atas hasil karyanya itu, Founder & Chairman EL JOHN Pageants  Johnnie Sugiarto  memberikan sertifikat kepada desainer muda asal Bali ini di sela sela acara buka puasa bersama di Podomoro University,  Selasa, 13 Juni  2017.  Sertifikat itu merupakan bentuk apresiasi dari EL JOHN Pageants karena Inggi   telah mendampingi EL JOHN Pageants melalui busananya  selama tiga tahun  di berbagai pentas dunia. Hampir semua busana balutan Inggi yang dikenakan Putri-putri binaan EL JOHN Pageants berhasil mendapatkan penghargaan sebagai The Best National Costume.

Inggi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada EL JOHN Pageants yang mempercayakan dirinya untuk membuat busana untuk Putri-Putri EL JOHN Pageants yang tampil di kontes kecantikan di berbagai negara.

“ Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada EL JOHN Pageants, karena  ini  adalah sebuah kesempatan yang baik bagi  saya untuk mewakili Indonesia di ajang bertaraf internasional,” ucap Inggi saat diwawancara  Redaksi EL JOHN News.

Dalam wawancara ini,  Inggi pun sedikit membocorkan bagaimana dirinya membuat kostum-kostum tersebut.  Pertama, Inggi harus melihat perhetalan yang digelar dan si pemakai konstum. Jika perhelatan yang digelar bernuansa alam maka Inggi membuat kostum yang berkaitan dengan alam. Sedangkan untuk si pemakai, Inggi akan menyesuaikan karakter si pemakaian kostum dan daerah asalnya agar ada kesesuaian kostum yang dikenakan dengan pesan yang dibawakan,  yang biasanya diambil dari daerah asal pemakaian kostum.

“Banyak pertimbangan, pertama saya sesuaikan ajang itu, apakah ajang itu lebih konsen ke alam, seperti miss earth. Yang kedua,  saya sesuaikannya dengan karakter seperti yang saya bilang tadi dan yang ketiga daerah apa sih yang kira-kira belum diketahui banyak tapi masih bisa diangkat,” kata Inggi .

Lebih lanjut Inggi mengatakan kegiatan-kegiatan yang digelar EL JOHN Pageants  merupakan kegiatan  yang dapat dijadikan peluang emas bagi desainer muda untuk menampilkan karya terbaiknya. Inggi berharap EL JOHN Pageants tidak akan putus untuk mengunkan hasil karya desainer muda dan sebaliknya desainer muda untuk terus berkarya agar karya-karyanya dapat membantu memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia.

 

 

 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button