Inilah 10 Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Dunia

0

Tentulah sebagai seorang penumpang pesawat terbang yang ingin bepergian ke luar kota atau luar negeri berharap maskapai yang kita pilih memberikan pelayanan yang prima terutama terkait ketepatan waktu berangkat yang sesuai dengan yang kita pesan.

Tetapi hal itu, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, pada kenyataannya sangat sulit menemukan maskapai penerbangan yang bisa sempurna mencatatkan 100% ketepatan waktu, karena biasanya ada banyak faktor yang mempengaruhi keterlambatan yaitu faktor teknis dan non-teknis.

Berikut ini tercatat ada 10 maskapai paling tepat waktu yang dikumpulkan datanya dari seluruh dunia. Penilaiannya dipilih dari 57 juta penerbangan selama tahun 2017 pada 250 maskapai di seluruh dunia.

Sebuah situs data penerbangan pesawat, OAG.com baru-baru ini merilis daftar ‘World’s Most Punctual Airline‘ alias Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia. Standar On-Time Performance (OTP) yang digunakan, yaitu berada di bawah 15 menit, dari jadwal keberangkatan atau pendaratan.

Beberapa nama maskapainya, mungkin belum pernah anda dengar. Well, berikut ini 10 daftar maskapai paling tepat waktu di dunia :

1. Air Baltic (90,01% Tingkat Ketepatan Waktu);

2. Hong Kong Airlines (88,83% Tingkat Ketepatan Waktu);

3. Hawaiian Airlines (87,24% Tingkat Ketepatan Waktu);

4. Copa Airlines (86,39% Tingkat Ketepatan Waktu);

5. Qantas (86,18% Tingkat Ketepatan Waktu);

6. Japan Airlines (85,27% Tingkat Ketepatan Waktu);

7. Vueling Airlines (85,25% Tingkat Ketepatan Waktu);

8. Jetstar Asia (85,08% Tingkat Ketepatan Waktu);

9. Skymark Airlines (85,00% Tingkat Ketepatan Waktu);

10. Aer Lingus (84,46% Tingkat Ketepatan Waktu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *