CultureLife StyleLifestylePageants

Jadi Miss Chinese Indonesia Entrepreneurship 2023, Jeanet Eunice Siap Berbagi Ilmu Kewirausahaan

Tidak ada target yang dipasang Jeanet Eunice dalam mengikuti kontes Miss Chinese Indonesia 2023. Ia hanya berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan yang terbaik di kontes paling bergengsi di Indonesia tersebut

Pada malam Grand Final Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2023, yang dilangsungkan di Suncity Restaurant, Gedung LTC Glodok, Jakarta Barat Rabu malam (29/11/2023), nama Jeanet diumumkan sebagai 4 second runner up. Berada di posisi tersebut maka, gadis cantik kelahiran 10 May 2002 ini mendapatkan gelar Miss Chinese Indonesia Entrepreneurship 2023.

Perasan senang dan terkejut dirasakan Jeanet saat  mendengar namanya berada di salah satu dari enam finalis yang meraih gelar. Ucapan terima kasih pun disampaikan Jeanet  kepada orang-orang yang mendukungnya dari awal hingga berakhirnya kontes ini.

Tak lupa, Jeanet juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto yang telah memberikan kepercayaan untuk mendapatkan gelar prestisius ini.

“Perasaan aku sangat terharu ya, seneng banget dan aku juga mau say thank you, to  my friends and my family, yang telah mensupport saya dan juga kakak-kakak panitia di sini dan juga Daddy Johnnie yang memberikan Amanah. Untuk seluruh pihak-pihak yang mendukung saya, saya ucapkan terima kasih atas support-nya sehingga saya bisa masuk ke enam besar dan akhirnya meraih gelar ini,” kata Jeanet saat diwawancarai tim liputan EL JOHN Media.

Tampil dengan maksimal dan belajar kembali apa yang didapat selama karantina menjadi salah satu kunci keberhasilan  Jeanet mendapatkan gelar Miss Chinese Indonesia Entrepreneurship 2023. Menurutnya, masa karantina, bukan sebagai  ajang untuk mendapatkan ilmu semata, namun harus dipelajari kembali, materi-materi apa yang didapat sehingga dapat dijadikan  pegangan saat menjalani malam puncak pemilihan.

Namun, yang terpenting bagi Mahasiswi Shanghai University ini adalah kemauan yang kuat untuk menjalaninya.

“Yang penting konsisten dan memiliki tekad dan kemauan yang kuat terus juga ya tentunya pasti ada persiapan seperti latihan catwalk, terus latihan merias diri dan an juga latihan public speaking juga,” terang Jeanet.

Jeanet merasa bersyukur mendapat gelar Miss Chinese Indonesia Entrepreneurship 2023. Gelar tersebut merupakan gelar yang tidak mudah dalam menjalankan tugas kedepan, namun jika diteruskan akan terasa menyenangkan.

Bagi Jeanet, wirausaha adalah merupakan elemen penting dalam menggerakan perekonomian negara yang dampak positif begitu luas, salah satunya membuka lapangan pekerjaan.

“Wirausaha itu ada berkaitan dengan sumber daya manusia, artinya wirausaha bisa membuka banyak lapangan pekerjaan untuk orang banyak sehingga bisa memajukan perekonomian  dunia,” ujar Jeanet.

Jeanet ingin memperdalam lagi ilmu tentang kewirausahaan, apalagi konsentrasi ilmu yang dipelajarinya saat kuliah, masih berkaitan. Meskipun Jeanet pernah  menaikan penjualan creator lebih dari 100% di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Tiktok sales, LVMH,  certification, namun dirinya  masih perlu banyak belajar.

Jika ilmu yang diraihnya sudah maksimal,  Jeanet pun siap untuk berbagi kepada orang-orang yang mengembangkan usahanya atapun yang baru pertama kali membangun usaha.

“Kebetulan jurusan aku juga ekonomi dan aku itu banyak mempelajari hal-hal yang bagus banget dari budaya di Tiongkok, seperti bagaimana  cara mereka berusaha, bagaimana  cara mereka berdagang seperti itu dan aku ingin banget bisa menshare ilmu ini kepada teman-teman semua agar  kalian bisa membawanya ke skala internasional,” tutur Jeanet.

Di akhir wawancara, melalui gelar yang diraih ini, Jeanet ingin membahagiakan orangtuanya dengan mempromosikan akulturasi budaya Tionghoa-Indonesia ke kontes-kontes internasional.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button