Business

Jaringan Komersial 4G LTE Resmi Digelar

4GSenin, 6 Juli 2015 yang lalu, jaringan komersial 4G LTE 1.800 MHz resmi secara serentak digelar di seluruh Indonesia. Peresmian dilakukan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Rudiantara di Makassar.

Dalam siaran persnya, Rudiantara mengatakan bahwa dengan diterbitkannya jaringan baru yang merupakan generasi keempat ini, diharapkan dapat menumbuhkan industri digitalisasi Tanah Air.

Rudiantara juga mengatakan, jaringan ini bahkan bisa membantu hal lain diluar area digitalisasi. “Sebagai contoh, dokter radiologi hanya ada 300-an di Indonesia, sedangkan masyarakat Indonesia sudah jauh berlipat. Kalau ingin melakukan scan kesehatan tentu sangat lama dan mengantre, maka dengan aplikasi teleradiology dan dukungan koneksi 4G maka tidak perlu mengantre lagi,” jelas Rudiantara.

Lebih lanjut, dengan diterapkannya jaringan komersial 4G LTE 1.800 MHZ ini juga diharapkan mampu membantu pertumbuhan UKM dan industri start-up oleh para pengembang lokal. “UKM di Indonesia ada sekitar 56 juta dan sebaiknya mereka masuk e-commerce. Saat ini kita sedang susun roadmap tentang e-commerce sehingga bisa membantu pertumbuhan ekonomi ke depannya,” jelasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button