DestinationHeadline NewsPageantsTourismTravel

Johnnie Sugiarto Pastikan Tidak Ada Tumpang Tindih Tugas Duta Pariwisata

 

Ketua Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto memastikan tidak ada tumpang tindih tugas duta pariwisata yang dicetak Yayasan  El John Indonesia melalui berbagai kontes Putri Pariwisata. Yang baru-baru ini tercetak duta pariwisata melalui ajang yang pertama kali digelar yakni Putra Putri Pariwisata Nusantara  (P3N 2017) juga tidak akan menimbulkan tumpang tindih  tugas antar duta pariwisata.
Menurut Founder dan CEO El John Pageants ini, Yayasan El John Indonesia hanya ingin membantu tugas Kementerian  Pariwisata yang begitu banyak melalui duta pariwisata hasil cetakan Yayasan El John Indonesia. Johnnie menegaskan bahwa tugas para duta pariwisata akan bersinergi satu dengan yang lainnya termasuk pemerintah.
“Jadi ada putri pariwisata ada putra putri pariwisata tersebar semua dengan  banyaknya kegiatan dari kementerian pariwisata dan dari pihak-pihak lain. Karena dari pihak pemda juga banyak kegiatan jadi akan bersinergi sehingga banyak sekali kegiatan yang akan dilakukan, ujar Johnnie dalam jumpa persnya usai pemilihan P3N 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jumat, 5 Mei 2017.
Pernyataan Johnnie ini diperkuat oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti. Ditempat yang sama, Esthy mengatakan bahwa tugas yang diemban para Putri Pariwisata dan yang terbaru Putra Putri Pariwisata Nusantara 2017 tidak akan saling tumpang tinding dalam setiap menjalankan tugasnya. Hanya saja pemerintah menekan untuk tugas para duta pariwisata tersebut adalah penggunaan digital sebagai media untuk mempromosikan pariwisata nasional ke mancanegara.
“Jadi sebenarnya kita tekankan diharapkan lebih ke penggunaan promosi di dalam era sekarang digitalisasi sudah dibeberapa negara lebih dari 50 persen, bahkan ada tadi yg lebih dari 80 persen dan di indonesia pun juga trendnya fenomenanya seperti itu,” sambung Esthy.
Bantahan adanya tumpah tindih tugas juga disampaikan  Nordianto. Peraih gelar Putra Pariwisata Nusantara 2017 asal Kalimanta  Barat ini mengatakan duta pariwisata adalah sumber daya manusia (SDM) yang jumlah tidak sedikit dalam menjalankan tugasnya. Begitu juga dengan duta pariwisata, lahirnya banyak duta pariwisata sangat membantu tugas dan peran mereka dalam mempromosikan  pariwisata nasional.
 
“Pastinya mereka adalah sumber daya yang sangat sangat berkualitas untuk bagaimana mengembangkan potensi pariwisata dan saya pikir tidak akan tumpang malah akan membantu sangat sangat membantu tugas-tugas  dari putri-putri atau putra-putra dan juga pemerintah pada khususnya,”ungkap Nordianto.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button