DestinationEco TourismTourism

Kabupaten Bangka Selatan Punya Destinasi Wisata Menarik

Kepulauan Bangka Belitung saat ini akan semakin populer sebagai destinasi wisata apalagi sejak menjadi lokasi syuting film yang berdasarkan novel terlaris di Indoensia yaitu Laskar Pelangi. Pemerintah Daerah setempat pun mulai terus mempromosikan berbagai spot-spot wisata yang tersedia untuk diperkenalkan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan menjelaskan mengenai salah satu tujuan wisata yang menjadi unggulan  Kabupaten Bangka Selatan adalah Batu Belimbing yang berlokasi di Toboali. Daerah ini bisa dicapai sekitar dua jam dari bandara Depati Amir di Pangkal Pinang, selain itu destinasi wisata ini menawarkan kombinasi antara wisata alam dan sejarah.

Daerah Batu Belimbing jika dikunjungi anda akan mendapat pengalaman terbaik di mana terbentuknya formasi batu-batuan raksasa yang menjulang tinggi. Gugusan batu granit tersebut jika lihat menyerupai buah belimbing.

“Batu belimbing ini juga ada geopark, jadi bisa dikatakan wisata sejarah. Batu ini menggambarkan nilai sejarah karena terbentuk dari ratusan ribu tahun lalu,” ujar Haris dikutip dari VIVA.co.id.

Tidak hanya itu, terdapat pula destinasi alam yang menarik di daerah ini yaitu Pulau Kelapan. Pulau Kelapan sudah sejak lama menjadi daerah terbaik bagi para wisatawan yang ingin melakukan kegiatan snorkling dan menyelam.

“Spot terbaik diving di tempat ini adalah adanya tujuh titik kapal tenggelam yang berasal dari ribuan tahun, sejak dinasti Qing karang-karangnya pun sangat bagus,” jelas Haris.

Adanya beberapa destinasi unggulan tersebut Haris berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kabupaten tersebut sebanyak 100 ribu, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button