PhotographyTechnology

Kamera Leica SL2 resmi rilis di Indonesia

Leica baru saja meluncurkan kamera terbarunya yang disebut Leica SL2, sebagai penerus dari Leica SL. Kamera ini menawarkan CMOS sensor dengan resolusi 47MP dalam format full-frame, yang mereka klaim menghasilkan tingkat kualitas dan ketajaman gambar tinggi. Kamera ini juga menghasilkan ketajaman warna dan sensitivitas hingga ISO 50.000.

“Kamera baru Leica SL2 mengusung nuansa baru untuk mirrorless photography. Leica melakukan beberapa upaya untuk mendorong teknologi dan inovasi yang tetap mengedepankan desain serta warisan yang telah ada. Perkembangan terbaru terdapat pada resolusi kamera yang dua kali lebih cepat dari pendahulunya, dilengkapi dengan 5-axis body-stabilization untuk mengatasi guncangan kamera dengan cepat dan efisien, Electronic ViewFinder beresolusi 5,67 megapixels, serta Leica Object Detention AF terbaru untuk memastikan fokus otomatis yang cepat dan andal,” kata Bernard Suwanto selaku Director of Leica Store Indonesia.

Leica SL2 juga didukung dengan Maestro III dan mode Smart AF terbaru, fitur autofocus yang bekerja lebih cepat secara signifikan serta memungkinkan untuk mengambil gambar dengan bebas gangguan dalam situasi pemotretan apa pun. Oh iya, kamera ini juga memiliki sertifikasi IP54 untuk ketahanan pada digunakan segala cuaca, dan opsi baru untuk mematikan noise reduction selama pengambilan gambar long exposures.

Leica turut melengkapi kamera ini dengan L bayonet Lens mount, sehingga juga cocok dipasangkan dengan lensa legendaris dari sistem M, S, dan R Leica melalui adapter. Bahkan L-Mount Alliance memperluas cakupan kemungkinan ini lebih jauh, dengan memberikan akses fotografer Leica SL2 ke lensa yang kompatibel dengan L-mount dari Sigma dan Panasonic.

Sementara itu, untuk sistem pengambilan video, Leica SL2 mampu merekam video hingga lebih dari 60 fps dalam mode Cine 4K, dan hingga 180 fps dalam mode Full-HD. Kamera ini juga dibekali dengan headphones dan mic jack, yang dilengkapi konektor fully-fledged HDMI untuk monitor external. Tak ketinggalan, Leica SL2 juga didukung oleh Leica FOTOS, aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android.

Leica SL2 sudah resmi dijual pada Kamis  (21/11/2019) di seluruh negara, dengan dibanderol seharga Rp103 juta untuk bodinya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close