CultureHeadline NewsPageants

Kegiatan Pembekalan P3N, Banjir Pertanyaan Dari Para Peserta P3N

Pembekalan yang sudah berlangsung sejak 1 Mei 2017 untuk finalis Putra-Putri Pariwisata Nusantara (P3N) menjadi ketertarikan bagi para peserta. Kali ini dengan pembicara yang merupakan Chairman & Founder El John Indonesia yaitu Johnie Sugiarto.

Johnnie menjelaskan mengenai penyelenggaraan event yang dilakukan oleh Yayasan El John Indonesia. Bagaimana program serta hal-hal yang diperhatikan oleh yayasan El john Indonesia untuk mempromosikan Indonesia.

Program El John Indonesia yaitu “Indonesia di Panggung Dunia” menjadi tema yang menarik bagi para peserta. Bakal calon duta pariwisata Nusantara tersebut ingin mengetahui bagaimana program yang dijalankan tersebut sehingga Indonesia bisa eksis di dunia internasional.

Menurut Johnnie bahwa dengan mengirimkan perwakilan Indonesia ke event internasional akan membuat Indonesia diketahui di dunia internasional sehingga nama Indonesia semakin eksis.

 

“Tugas Yayasan El John Indonesia adalah dengan program “Indonesia di Panggung Dunia” sehingga Indonesia bisa eksis dan selalu aktif dalam sebuah event internasional yang akan memperkenalkan nama Indonesia nantinya”, ujar Johnnie.

Salah satu peserta menanyakan mengenai cara untuk memperkuat budaya Indonesia agar eksis karena sekarang generasi muda kurang perhatian dengan daya tarik budaya Indonesia.

“Kita harus memperkuat pentingnya budaya terlebih dahulu yang dimaksud adalah memposisikan budaya sebagai hal penting yang disejajarkan dan tidak kalah dengan para public figure modern. Pengalaman saya adalah para penggiat budaya lebih diposisikan sebagai pengisi acara yang murah harganya berkebalikan dengan artis modern yang dibayar mahal. Ini yang harus kita ubah jika ingin budaya menjadi eksis dan populer.”, papar Johnnie.

Karantina finalis P3N 2017 akan selesai pada hari Sabtu 6 Mei 2017 dimana pada tanggal 5 Mei merupakan Malam Grand Final dari acara puncak P3N 2017 dan berlangsung di Balairung Kementerian Pariwisata RI.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button