CultureDestinationPageants

CEO El John Indonesia : Saya Ingin Membangkitkan Kesadaran Terhadap Museum di Indonesia

Pembekalan yang dilakukan 1 Mei 2017 mendapatkan banyak materi penting bagi para peserta Putra-Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2017. Sebagai angkatan pertama dalam kontes P3N, mereka memiliki ketertarikan dalam pengisian materi yang salah satunya dilakukan oleh Johnnie Sugiarto Founder & Chairman El John Indonesia.

Terdapat hal menarik yang dijelaskan yaitu tentang Museum. Untuk para peserta P3N  nantinya akan ada gelar sebagai Putra-Putri Museum yang nantinya akan melaksanakan kegiatan terkait Museum Indonesia. Hal ini untuk membangkitkan kesadaran bagi para generasi muda di Indonesia.

Menurut Johnnie bahwa dengan adanya Museum harusnya bisa mendongkrak kunjungan wisatawan asing karena di luar sana Negara-negara lain banyak yang memanfaatkan Museum sebagai daya tarik bagi para wisman.

“Banyak Negara yang mengandalkan Museum sebagai tempat kunjungan bagi wisatawan, hal ini harus diperhatikan karena sebenarnya Indonesia memiliki banyak museum tapi kurangnya perhatian dari generasi muda sehingga mari kita mulai membangkitkan kesadaran dan peran penting dari Museum sebagai salah satu daya tarik wisata Indonesia”, kata Johnnie.

Museum memiliki berbagai macam potensi karena menampilkan berbagai jenis tema seperti nilai sejarah, budaya dan lainnya. Apalagi keanekaragaman di Indonesia yang sangat banyak sehingga harusnya mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan baik mancanegara maupun nusantara.

Selain mengenai museum, Johnnie juga mengingatkan tentang kesadaran budaya bagi para generasi muda untuk berkontribusi dalam pengembangan budaya. Hal ini dilakukan agar melengkapi daya tarik wisata yang di miliki Indonesia sehingga eksis di dunia internasional.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button