Keluh Kesah Selama Lockdown Dituangkan Swerte Lewat Single Debutnya ‘Esso’ Bersama Freek dan Saykoji

0

Swerte musisi keturunan Indonesia -Swissyang kini berkarier di Dubai ini akhirnya kembali ke skena musik hip hop dengan single debutnya berjudul ‘Esso’. Bukan nama baru, Swertemerupakan rapper yang sempat membentuk grup bernama The South siderz di Indonesia yang juga sempat menjadi opening act untuk showDewi Sandradiakhir tahun 90’an. Sepanjang kariernya, Swerte telah merilis 3 Mixtape dengan  judul “The Mini Mixtape Series”sekaligus project bernama “Raconteur” yang  membuatnya kembali  ke Indonesia untuk  tampil  di  beberapa  show.

Dalam siaran persnya yang diterima Redaksi El John News, Selasa (22/9/2020) disebutkan,  Swerte terkenal  sebagai rapper yang  cerdas memainkan kata-kata. Selain menjadi rapper, dia pun mengelola The Recipedi Dubai sekaligus mengurus kegiatan grup tersebut bersama label tempatnya bernaung..

Setelah  menghabiskan  10  tahun  waktunya  sebagai memberdari The  Recipe yang  juga  sempat menjadi opening act dari beberapa artis internasional seperti Snoop Dogg, Rick Ross, Dave East, Koffee, dan masih banyak lagi. kini Swerte siap kembali menggebrak dunia musik dengan single debutnya ‘Esso’. Tidak  sendiri, Swerte juga  mengajak Freek, Drill  Artistdari Arab sekaligus  musisi  rap  asal Indonesia, Saykoji.

Di produseri Mjeezy,  lagu  ini  tidak  hanya  dibawakan  dalam 1  bahasasaja. 3  bahasa berbeda ditampilkan  dalam ‘Esso’,  yaitu Bahasa  Inggris, Bahasa  Indonesia,  dan Bahasa  Arab yang  walau pun berbeda-beda tetap dapat menjadikan lagu ‘Esso’ini satu kesatuan yang luar biasa

.‘Esso’ sendiri  bercerita  tentang  perasaan  masing-masing  artis  serta  hal-hal  yang  mereka  alami selama lockdown dan beberapa kejadian yang sudah terjadi selama tahun 2020. Protes, kekecewaan, juga rasa  syukur  tertuang  lengkap  di  dalam  lagu  ini. Ditambah  kemampuan Swerte untuk  memainkan vocal dengan auto tune sekaligus membawakan lirik secara cepat lengkap dengan anthemic drill beat yang kuat membuat ‘Esso’adalah lagu yang tepat untuk menjadi single debut Swerte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *