Kemendag Gandeng Antam Tingkatkan Nilai Tambah Ekspor Kerajinan Perak

0

Kementerian Perdagangan menjalin kerja sama peningkatan nilai tambah produk kerajinan perak dengan PT Antam Tbk. Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) Kemendag menandatangani nota kesepahaman “Program Pengembangan Produk Kerajinan Perak” dengan PT ANTAM Tbk.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Plh. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Bachrul Chairi dan Direktur Utama PT ANTAM Tbk. Arie Prabowo Ariotedjo di Jakarta, Kamis (1/2).

“Kementerian Perdagangan memiliki komitmen nyata untuk mendorong daya saing dan meningkatkan nilai tambah produk ekspor Indonesia yang potensial, salah satunya kerajinan perak,” kata Bachrul.

Dalam kerja sama ini, Ditjen PEN dan PT ANTAM Tbk. akan mengembangkan produk dan desain kerajinan perak, meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, serta memberikan bantuan untuk promosi dan pemasaran bagi pelaku usaha kerajinan perak.

“Nota kesepahaman bertujuan menyinergikan program dan komitmen kedua belah pihak dalam upaya peningkatan ekspor kerajinan perak yang berdaya saing. Kegiatan pengembangan produk kerajinan perak PT ANTAM Tbk. akan dikombinasikan dengan kegiatan pengembangan produk Ditjen PEN,” ungkap Bachrul.

Dengan mengandeng PT ANTAM Tbk. sebagai perusahaan besar dengan lini bisnis utama logam mulia, para perajin perak akan memperoleh manfaat lebih melalui transfer pengetahuan mengenai mutu dan desain serta metode pemasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *