Headline NewsPageants

Kemenpar Ajak MEI 2018 Terpilih Wujudkan Aksi Nyata Lestarikan Lingkungan

Menteri Pariwisata Arief Yahya yang diwakili Staf Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuti mengucapkan selamat kepada Ratu Vashti Annisa yang meraih gelar Miss Earth Indonesia  (MEI) 2018. Esthi mengatakan seperti yang pernah disampaikan Menpar, diharapkan MEI terpilih dapat meningkatkan Travel and Tourism Competitivenes Index (TTCI).

“Tadi  sudah disampaikan sama Pak Menteri yah bahwa kita memang kita di Travel and Tourism Competitivenes Index (TTCI) masih rendah  di rangking  131 dari 134 negara . Nah Pak Menteri mengharapkan ada kegiatan-kegiatan  aktivitas untuk mendukung meningkatkan yang rendah ini, kata Esthi dalam jumpa pers usai Grand Final MEI 2018 di Sun City Grand Ballroom, Gedung Lindeteves Trade Center (LTC), Hayam Wuruk, Jakarta, Jumat malam, 6 Juli 2018.

Menurut Esthi aktivitas yang dilakukan harus bentuk nyata peduli terhadap lingkungan. “Dengan aktivitas  tentunya yang nyata kepedulian terhadap lingkungan dimana pemberdayaan masyarakatnya  kalau Pak Menteri bilang 3 P itu,” ujar Esthi.

Sementara di kesempatan yang sama, Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan  kepada pemenang akan dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Earth International dan Miss Eco International tahun depan.

“Yang pasti kalau Miss Earth akan dikirim ke Miss Earth International  terus dari runner up nya saya akan pilih salah satu  ke Miss Eco International jadi kedua event internasional itu akan kirim mewakili Indonesia,” ungkap Johnnie.

Ratu Vashti Annisa tepilih sebagai MEI 2018 setelah melewati perjalanan yang tak mudah. Vasthi  berusaha untuk mengeluarkan kemampuannya di Grand Final MEI 2018, alhasil wanita lulusan University of Queensland itu mendapatkan gelar prestisius dan bergengsi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button