Headline NewsPageants

Ratu Vashti Annisa Terpilih Sebagai Miss Earth Indonesia 2018

Siapa Miss Earth Indonesia (MEI) 2018 akhirnya  terjawab sudah.  Gelar itu kini disandang wanita lulusan University of Queensland Australia, Ratu Vashti Annisa. Vasthi  terpilih sebagai MEI 2018 melalui Grand Final  yang dilangsungkan di Sun City Grand Ballroom, Gedung Lindeteves Trade Center (LTC), Hayam Wuruk, Jakarta, Jumat malam, 6 Juli 2018.

Vasthi berhasil meyakinkan dewan juri sebagai yang terbaik.  Ada lima dewan juri  yang menilai para finalis selama Gand Final berlangsung. Ke lima dewan juri itu yakni  yakni  Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawati, Pendiri & Anggota Pembina Yayasan KEHATI  Erna Witoelar, Conservation Director WWF Indonesia Arnold Sitompul., Miss Earth Indonesia 2017 Michelle Victoria Alriani, dan First Runner Up Miss Eco International 2018 RR Astira Intan Vernadeina.

Grand FInal dihadiri antara lain Founder  Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto, Direktur Verifikasi Pengelolaan Limbah B3 dan Limbah non B3 Achmad Gunawan, Deputi  Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthi Reko Astuti dan perwakilan dari sponsor.Untuk meraih gelar paling bergengsi di ajang ini, Veshti harus melewati beberapa tahapan yakni  lolos 10 besar dan tembus di 5 besar.  Untuk lolos di dua tahap itu, Vesthi harus menjawab pertanyaan dari dewan juri diantaranya seputar lingkungan hidup, pariwisata dan kecantikan. Dengan penuh percaya diri Vesthi  pun dapat menjawab  dengan mudah dan tepat waktu. Jawaban Vesthi membuat dewan juri memberikan nilai tertinggi kepada Puteri Indonesia Banten 2017 itu.

Penilaian terhadap para finalis termasuk Vesthi tidak hanya dilakukan  saat Grand Final, namun penilaian dilakukan selama menjalani masa karantina, seperti sesi interview one on one.Vesthi tak menyangka  tinggal mensisakan namanya dan Aluna Rifani untuk diumukan siapa  peraih gelar MEI 2018. “ Saya kaget, tak menyangka  tinggal saya dan rekan saya Aluna yang belum diumumkan.  Ga taunya nama saya yang disebut sebagai Miss Earth Indonesia 2018. Senang sekali dapat gelar ini dan rasa syukur  tak terhingga kepada Tuhan dan semua pihak yang mensuport saya,” kata wanita kelahiran 1995 ini,  saat diwawancara Tim Liputan El John News, usai Grand Final.

Dengan disandangnya gelar MEI oleh Vesthi, secara otomatis Alura Rifani keluar sebagai 1st runner up MEI 2018 dan berhak mendapatkan gelar  Miss Earth Indonesia Air 2018 Sedangkan tiga finalis lagi yang mendapatkan gelar di lima besar yakni: gelar Miss Earth Indonesia Water 2018 jatuh pada Maurizka Khansa Kaulika, gelar Miss Earth Indonesia Fire 2018 disandang oleh  Vivian Jo dan terakhir Miss Earth Indonesia Eco Tourism 2018 diberikan kepada Yohana Gabriela.

Seperti diketahui dii tahun penyelenggaraan ke-6, Miss Earth Indonesia 2018 diikuti oleh 30 kontestan dari seluruh Tanah Air. Seluruh kontestan menjalani karantina di Ibis Budget Hotel Jakarta Daan Mogot dari tanggal 25 Juni – 7 Juli 2018.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close