CultureDestinationTourism

Kemenpar Kemas Destinasi Wisata Jalur Mudik Lebaran Lewat #MudikPenuhPesona

Libur lebaran adalah salah satu momentum istimewa yang paling ditunggu-tunggu oleh Kementerian Pariwisata guna meningkatkan jumlah perjalanan wisatawan sebagai upaya pencapaian target 275 juta perjalanan wisatawan nusantara (wisnus) dan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di tahun 2019.

Target capaian wisman dan wisnus tersebut merupakan amanat langsung Presiden Joko Widodo yang harus dilaksanakan guna mengembangkan sektor pariwisata Indonesia. Mengulang kesuksesan program promosi wisata lebaran tahun lalu, Kemenpar kembali meluncurkan terobosan program #MudikPenuhPesona guna mempromosikan destinasi pariwisata jalur mudik 2017 yang potensial untuk dieksplorasi oleh para wisatawan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan jika momen libur lebaran 2017 ini sangat efektif untuk menarik kunjungan wisatawan dalam jumlah yang besar setelah sempat menurun selama bulan Ramadan.

“Saat bulan puasa, jumlah wisman dan wisnus memang menurun drastis, tapi saat libur lebaran, pasti terjadi pergerakan besar-besaran dari wisnus dengan jumlah mencapai 20 juta”, ungkap Menpar (27/06).

Selain itu, Menpar menambahkan jika libur Lebaran 2017 yang cukup panjang ini merupakan kesempatan yang sangat potensial untuk dimanfaatkan sebagai waktu liburan keluarga yang berkualitas.

“Untuk memanjakan wisatawan, Kemenpar menawarkan referensi atraksi di beberapa destinasi jalur mudik lebaran melalui #MudikPenuhPesona“, ungkap Arief.

#MudikPenuhPesona merupakan program lanjutan dari layanan panduan paket libur lebaran yang bertujuan untuk mempermudah para pemudik untuk mencari referensi destinasi wisata mudik yang bisa dieksplorasi selama waktu libur lebaran yang cukup panjang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button