Headline News

Kepala LLDikti III: Untar Terbaik Dalam Implementasi Program MBKM

Untar berhasil menjadi implementor program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terbaik  selama dua tahun berturut-turut di LLDikti wilayah III DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti III) Dr. Ir.  Paristiyanti Nurwardani, M.P. saat mengikuti kegiatan Jalan Sehat bersama Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), di Jakarta Minggu (14/052023).

Acara diadakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar untuk memperingati  Hardiknas 2023. Diungkapkannya, Untar dengan berbagai sistem yang ada, dinilai paling siap dalam mengimplementasikan program MBKM, antara lain sangat adaptif dalam membuat regulasi turunan  implementasi MBKM bagi dosen, mahasiswa, dan operator, sehingga aktivitas MBKM dapat berjalan baik.

“Jika ingin belajar MBKM silakan datang ke LLDikti III dan ke Untar,” ucap Kalem LLDikti III dalam  kesempatan tersebut.

Pada kegiatan jalan sehat ini, salah satu mahasiswa Prodi Teknik Mesin Untar, Daniel Joachim,  diminta untuk menyampaikan testimoni dan mengungkapkan bahwa sinergi antara dosen dan  mahasiswa Untar terjalin sangat baik untuk implementasi program MBKM.

Sebagai salah satu peserta program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dari  Kemendikbudristek, Joachim mengakui bahwa proses konversi menjadi Satuan Kredit Semester  (SKS) di Untar tidak sulit dan para dosen sangat mendukung program pemerintah tersebut.

“Teman-teman harus mengikuti program MBKM, karena program ini sangat menarik dan berguna  untuk masa depan,” tambah Joachim yang menjalankan MSIB di Toyota Motor Manufacturing  Indonesia, yang pada akhirnya direkrut sebagai karyawan.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng. mengucapkan terima  kasih atas apresiasi yang telah disampaikan oleh Kalem LLDikti III terhadap pelaksanaan MBKM di  Untar.

“Kami terus meningkatkan kinerja MBKM dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan  Tinggi sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik yang telah memberikan kepercayaan  kepada Untar. Kami akan terus memberikan yang terbaik bagi semua Sivitas Akademika dan para  mitra Untar, baik di dalam maupun luar negeri, sehingga kehadiran Untar makin dirasakan  manfaatnya bagi masyarakat, sesuai tagline kami: Untar untuk Indonesia,” ucap Prof. Agustinus.

Kegiatan Jalan Sehat diikuti 1.510 peserta dari unit-unit di bawah Kemendikbudristek yang terdiri  atas mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, siswa, dan guru seluruh Indonesia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button