Headline NewsPageants

Kharisma Aura Dari Miss Model of The World Sampai Ke Puteri Indonesia

Mengawali karier dunia modeling diusia belia 13 tahun ditahun 2013, dengan tinggi 178cm gadis kelahiran Majalengka, Jawa Barat ini kini menjelma menjadi sosok wanita cantik dengan tinggi 180cm diusia 19 tahun.

“Dulu saya tomboy, suka manjat pohon dan mainnya sama cowo, melihat itu mama langsung memasukan saya kedunia modeling, biar tomboynya hilang jadi femini” ucapnya

Kharisma Aura memulai berkarier didunia modeling dengan bergabung dengan agency Posture Management. Ia mengikuti ajang Face of Indonesia ditahun 2014 masuk dalam 3 besar dan dikirim ke ajang internasional Asia Model Festival di Korea Selatan.

Meski paling muda, parasnya yang cantik dengan look Afro dan kulit eksotik, mampu mencuri perhatian dewan juri hingga diganjar spesial award Genesis Best Beauty Skin.

Asia Model Festival Award 2014 di Olympic Hall, Seoul, Korea Selatan pada tanggal 13 – 19 Januari 2014, Indonesia mengirim 8 perwakilan, 3 model wanita Nurul Faradilla juara pertama Face of Indonesia, Jesslyn Liem juara kedua dan Kharisma Aura juara ketiga, 3 model pria Kevin Hiller pertama Face of Indonesia, Ikshan Saleh juara kedua dan Bobby Dwi juara ketiga ditambah Melinda Widjanarko model wanita profesional dan Adipati Dolken aktor profesional.

Indonesia pada ajang tersebut berhasil meraih juara umum dengan meraih 8 kategori penghargaan.

Boby Dwi  (Juara 1 Best Male Model Award) Kevin Hiller (B6 Sens Award) Jesslyn Liem  (Panasonic Beauty Award) Nurul Faradilla (Samsung Smartphone Award) Melinda Widjarnako (Asia New Star Model Award kategori Professional Model) Adipati Dolken (Asia New Star Model Award kategori Professional Actor) dan Ichwan Thoha terpilih sebagai Designer untuk peragaan busana mewakili Indonesia.

Uniknya setahun kemudian Kharisma kembali berjumpa dengan Jesslyn Liem (Puteri Indonesia DKI Jakarta 3 2018) di Guess Girl South East Asia. Dari audisi ratusan peserta ia masuk top 4 bersama Bunga Jelitha Ibrani (Puteri Indonesia 2017) dan Cynny.

“Iya ketemu lagi sama Kak Jesslyn lagi, tapi diajang tersebut saya menjagokan Kak Bunga, dari segi look dan pengalaman dunia modeling beliau memang layak sebagai pemenang dan akhirnya menang” ungkapnya

Mengenakan busana dress berwarna merah krem. Sabtu (6/7/2019) Kharisma hadir menjadi bintang tamu dalam program talkshow terbaru “Indonesia Pageants Talk” Eljohn Media di studio Eljohn Media, Neo Soho Capital lt. 40 Jakarta Barat.

Usai mengikuti ajang modeling tersebut mahasiswi Mercu Buana semester 4 mengambil jurusan Public Relation ini, makin serius didunia modeling, designer-designer terkenal hingga event fashion week banyak memaki jasanya untuk memperagakan model busananya. Baik didalam negeri maupun luar negeri.

Nama-nama designer tersebut adalah Ivan Gunawan, Sebastian Gunawan, Anne Avantie dan Obin. Saat Anne Avantie mengelar fashion show baru-baru ini di Semarang, Dari Sleman Turun Ke Hati seharusnya Kharisma ditunjuk menjadi model, karena kesibukannya di kampus ia tidak sempat terlibat dalam fashion show tersebut.

Saat ditanya siapa designer favoritnya saat pagelaran fashion show, dengan mantab Kharisma menjawab Obin, designer keturunan Jepang yang konsisten mendisain kain Batik dan kain nusantara.

“Obin termasuk designer favorite saya, selain itu setiap mengelar fashion show ia sering membuat sesuatu yang berbeda, jika fashion show kebanyakan serius, justru Obin membuatnya menjadi fun, kami sebagai model berjalan tanpa mengenakan alas kaki (hells) dan itu nyaman sekali, seminggu fashion show tiba-tiba nyeker, wah rasanya bebas dan lepas” jawabnya sambil tertawa.

Ditahun 2018 tepatnya dibulan November, Kharisma kembali mengharumkan nama Indonesia diajang Miss Model of The World di Shenzen, China. Ajang yang diikuti 60 negara tersebut, berhasil membawa Kharisma masuk top 10 dan meraih kostum nasional terbaik karya designer Pancer Langit dan kerennya lagi ia juga meraih spesial award Miss Model Of Asia.

“Persaingan sangat ketat, saya pikir saya yang paling tinggi, ternyata sampai dikarantina banyak yang lebih tinggi”

Karantina hampir sebulan, empat minggu lamanya, dimana banyak agenda seperti photoshoot kostum nasional, busana malam, kunjungan ke sponsor, stasiun televisi hingga mencicipi kuliner.

Dan yang menang Pınar Tartan dari Turkey, menurut Kharisma sangat wajar Pinar menang, selain cantik, tinggi dan ramah, beliau adalah veteran pageants, ditahun 2017 pernah mewakili Turkey di Miss Universe 2017.

Keberangkatan Kharisma ke China, baru tercium Pageants Lover Indonesia dihari ketiga karantina, dan iapun mendapatkan banjir dukungan. Sampai-sampai ada banyak pageants lover yang meminta dirinya untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia.

“Ada yang mengirim via DM dan ketika berjumpa di event fashion show, mereka (pageants lover) selalu bilang ‘Kharisma nanti ikutan Puteri Indonesia ya”

Penasaran seperti apa Chit chat seru dengan Kharisma Aura Miss Model Of Asia 2018 dan apa jawabannya mengenai Puteri Indonesia! Jangan lupa saksikan “Indonesia Pageants Talk” hanya di youtube Eljohn TV dan tayang juga melalui TV Kabel, Nin Media, di Channel 21 yang tayang diseluruh dunia.

Penulis : Irwansyah

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close